Dua Guru TKIT Al Ibrah Raih 10 Besar Nasional Kategori Pengelola PAUD Visioner Dan Mendongeng





GRESIK, suryaindonesiahews.com
Predikat sebagai Sekolah Penggerak kali pertama di Kabupaten Gresik yang disematkan pada TKIT Al Ibrah Gresik Berimbas pada para Pendidiknya untuk menjadi Berpretasi. Salah satunya, dibuktikan dalam Ajang Askrindo PAUD Institute Award 2022. Dua Guru Sekolah, Jl. Arif Rahman Hakim Gresik itu, yakni Ustadzah Rifatul Aliyah, S,Pd dan Ustadzah Tatik Respati Sigit, berhasil lolos dalam 10 (Sepuluh) Besar Ajang Nasional.




Keduanya terpilih dan mendapat Penghargaan dan Hadiah setelah berhasil menyisihkan hampir 2.000 Peserta yang tersebar di berbagai daerah di Wilayah Indonesia.




“Alhamdulillah, kerja keras kami berbuah manis meski waktunya tergolong cukup mepet. Kami masuk dalam 10 (Sepuluh) Besar Nasional dalam Dua Kategori yang kami ikuti,”ujar Rifatul Aliyah, S.Pd yang diamini Tatik Respati Sigit, S,Pd saat ditemui di Kantor TKIT Al Ibrah, Jl. Arif Rahman Hakim Gresik No. 20-22, Injen Barat, Sidokumpul, Kec. Gresik, Kab. Gresik, Jawa hari Rabu (27/7/2022).

Dikatakan, dari 6 (Enam) Kategori yang dilombakan, TKIT Al Ibrah Gresik mengikuti Dua Kategori. Keduanya adalah Kategori Pengelola PAUD Visioner yang diwakili Ustadzah Rifatul Aliyah, S, Pd dan Kategori Mendongeng yang digawangi Ustadzah Tatik Respati Sigit, S, Pd. Empat Kategori lain yang juga dilombakan secara Nasional itu: Mencipta Lagu, Guru Heroik, Guru Inovatif, dan Bunda PAUD Kreatif.
Rafatul Aliyah, S.Pd menuturkan, Proses Seleksi Proposal dan Materi Lomba, dalam bentuk Video dikirim pada Akhir Bulan Maret 2022. Setelah melalui beberapa Tahapan Seleksi, akhirnya Panitia mengambil 10 (Sepuluh) besar yang diumumkan hari Sabtu, 23 Juli 2022 di Yogyakarta. Dengan waktu yang Relatif Singkat, sambung Alumni Psikologi Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) ini, bersama Tim Kretaif Al Ibrah, Pihaknya mampu Memenuhi Deadline yang ditetapkan Panitia Penyelenggara.

“Sempat ketir-ketir juga sih, karena waktu Pengiriman Terakhir Kenoksi Internet sangat Lemot dan Sering Gagal kirim. Mungkin saat itu peserta ngirimnya bersamaan sehingga jadi Lemot dan Trouble,”ujar Ustadzah Rifatul Aliyah, S.Pd.

Sementara Si “Ratu Dongeng” Tatik Respati Sigit, S, Pd yang juga Kaur Humas TKIT Al Ibrah Gresik ini mengaku, waktu yang Relatif Singkat dalam Persiapan Lomba sempat membuatnya Stres. Apalagi, sambung Alumni Universitas Jember ini, pesertanya cukup banyak, hampir 2.000 Guru yang tersebar di berbagai Daerah di Wilayah Indonesia.

“Dan, yang membuat saya Sempat Grogi, di antara para peserta yang Ikut Lomba itu, ternyata ada beberapa Senior saya di Komunitas mendongeng. Bener, saya Sempat Grogi Banget sebelum akhirnya saya mampu percaya diri,”ungkap pegiat di Persaudaraan Pengisah Muslim Indonesia (PPMI) Gresik ini.
Saat pengumuman 10 (Sepuluh) Besar di Yogyakarta, Direktur Utama PT. Askrindo Priyastomo Ilyas  menjelaskan, kegiatan PT. Askrindo PAUD Institute Award tahun 2022 bertujuan memberikan Rekognisi serta Apresiasi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD se-Indonesia.
“Kami ingin menekankan, bahwa Askrindo berkomitmen mendukung serta memperhatikan para Guru PAUD yang telah menjalankan perannya secara Optimal dalam mendorong Peningkatan Layanan PAUD berkualitas secara Holistik dan Integratif,”ujar Priyastomo Ilyas seraya menambahkan, tema mendongeng yang diangkat adalah pentingnya Kolaborasi atau Kerja Sama dengan T
okoh Ikan Badut dan Kakek Amon dengan Setting Kehidupan Biota di Perairan Laut. (Sp)




Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar