Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd Hadiri Pengukuhan Forum Anak Desa Dan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat Di Desa Gluranploso Dan Desa Wringinanom


GRESIK, suryaindonesianews.com

Organisasi Save the Children bersama Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik menggelar Kegiatan Pengukuhan Forum Anak Desa dan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) pada Desa Gluranploso Kecamatan Benjeng dan Desa Wringinanom Kecamatan Wringinanom.



Bertempat di Hotel Santika Gresik, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 788, Kembangan, Kec. Kebomas, Kab. Gresik, Kegiatan yang digelar hari Selasa pagi (14/6/2022). ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd, Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan

Perempuan, Dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Gresik drg. Saifudin Ghozali, serta Perwakilan dari Dinas Sosial Gresik. Dari Provinsi Jawa Timur, tampak hadir Abdul Majid selaku Kepala Seksi Anak dan Lanjut Usia dari Dinas Provinsi Jawa Timur. Sedangkan dari Perwakilan anak-anak diikuti oleh Segenap Anggota Forum anak Kabupaten Gresik serta Forum anak desa.



Kegiatan ini merupakan salah satu Wujud Program HEAL dari Organisasi Save the Children yang merupakan suatu Usaha dalam mempromosikan Hak Asasi Manusia dan Kesetaraan untuk mencapai keberlanjutan, dimana Kabupaten Gresik dipilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan program tersebut.



Program Manajer HEAL, Kristi Praptiwi dalam keterangannya menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk melindungi dan mempromosikan Hak Asasi kelompok rentan khususnya Anak-Anak, Perempuan, Difabel, dan Minoritas Agama.


"Lewat pembentukan Forum Anak Desa diharapkan bisa menjadi wadah partisipasi untuk mendorong keterlibatan dalam Proses Pengambilan Keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan anak khususnya di Kabupaten Gresik, sehingga anak dapat menikmati hasil atau mendapatkan manfaat dari pembangunan yang ada,"ujar Kristi Praptiwi



Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Program HEAL di Kabupaten Gresik.


"Ini akan menjadi Motivasi bagi kami untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi anak-anak,"ungkap Bu Min, begitu kerap disapa Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd.


Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd menjelaskan bahwa hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Gresik selalu mengusahakan adanya Keterlibatan anak-anak dalam berbagai Pengambilan Keputusan Utamanya yang berkaitan dengan anak-anak itu sendiri.


"Usaha-usaha ini kita lakukan dalam rangka untuk menjadikan anak-anak kita merasa Aman dan Memastikan hak-haknya sebagai anak bisa terpenuhi,"terang Bu Min.Wakil Bupati Gresik. 


Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd meyakini bahwa Program semacam ini harus dilaksanakan di semua tempat. Jika saat ini sedang dilaksanakan di dua desa, maka kedepan harus disebarkan di semua desa di Kabupaten Gresik. 


"Sehingga nanti akan membantu tumbuh kembang anak-anak kita sejak dini dengan menjadi lebih percaya diri untuk tampil dimanapun berada, yang pada saatnya sudah dewasa kelak memiliki rasa tanggung jawab tinggi dan pada gilirannya membangun negara kita untuk lebih baik, lebih maju dari sekarang,"pungka Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar