BUPATI GRESIK GUS YANI DAN WAKIL BUPATI BU MIN HARI PERTAMA MASUK KERJA MENGGELAR HALAL BIHALAL DENGAN PARA ASN

 



GRESIK, suryaindonesianews.com

Hari pertama kerja paska libur lebaran Idul Fitri 1443 H, ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik mengikuti Halal Bihalal di halaman kantor Bupati, hari Senin (09/5/2022). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E (Gus Yani) dan juga diikuti Wakil Bupati Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd (Bu Min). Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik. 



Hadir juga, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik Ir. H. Achmad Washil Miftahul Rachman, M.T, para Asisten dan Staf Ahli Pemerintahan, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik. 



Pada kesempatan itu, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E menyampaikan permohonan maaf atas nama Pribadi dan Keluarga, sekaligus mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh Jajaran Pemerintahan. 



“Saya atas nama Pribadi dan Keluarga besar mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin kepada bapak ibu sekalian, pada hari ini kita akan melaksanakan Halal Bihalal untuk meningkatkan kebersamaan dan kepedulian kita dalam membangun Kabupaten Gresik,”kata Gus Yani. 



Lebih lanjut Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E mengungkapkan, tahun ini merupakan momentum perayaan idul fitri 1443 H yang sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, setelah 2 tahun tertimpa Pandemi COVID-19, pemerintah telah memberikan kelonggaran perjalanan mudik dan bisa merayakan lebaran bersama sanak saudara. 


“Kita telah bersama menjalankan Ibadah Puasa 1 Bulan dan merayakan hari Idul Fitri 1443 H, yang merupakan suatu sejarah bagi bangsa Indonesia khusunya Kabupaten Gresik. Kita patut bersyukur pada tahun ini, pemerintah memberikan keloggaran untuk mudik dan kita bisa berkumpul dengan keluarga,”ungkap Gus Yani. 


Bupati millenial itu juga mengapresiasi seluruh Jajaran Satgas COVID-19, terutama TNI/Polri yang telah menjalankan tugas dengan baik, sehingga perjalanan arus mudik dan arus balik dapat berjalan dengan lancar. 


"Saya mengapresiasi Tim Satgas dalam pelaksanaan Arus Mudik dan Arus Balik hari raya Idul Fitri 1443 H. Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri serta Tim Satgas lainnya yang telah bertugas dengan baik. Alhamdulillah dengan melihat Situasi dan Kondisi, Arus Balik Mudik berjalan dengan baik,”ujarnya. 


Meski saat ini situasi COVID-19 di Kabupaten Gresik mulai melandai, Gus Yani terus mengingatkan para ASN untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19, serta turut membantu menyosialisasikan pentingnya disiplin 5M dalam kegiatan sehari-hari kepada seluruh masyarakat. 


“Saat ini kita tidak bisa mengatakan telah usai atau tidak ada, tapi kuncinya ada di kita semua sebagai Pejabat dan Pegawai di lingkup Pemkab. Gresik untuk terus menyosialisasikan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes), kedisiplinan dalam kehidupan kita sehari-hari,”ujar Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E lebih lanjut. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar