KODIM 0817/GRESIK SIAP GERAK CEPAT DETEKSI DINI PENYAKIT TIDAK MENULAR, PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT, POSBINDU




GRESIK, suryaindonesianews.com

Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Korem 084 PD V/Brawijaya 

Ny. Tutik Herman Hidayat Eko Atmojo, meresmikan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM) di Kantor Persit Kodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No. 33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Kebomas, Kab.Gresik. Pada hari Sabtu (14/11/2021).



Dalam peresmiannya juga dihadiri oleh Kolonel Inf Agus Supriyanto Kasipers Kasrem 084/BJ selaku Pembina Harian Persit Koorcab Korem 084/Bhaskara Jaya, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol Dandim 0817/Gresik, serta Ny. Erwin Setiawan Wakil Ketua Persit Koorcab Korem 084/BJ, PD V/Brawijaya.


Peresmian Kantor Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM) merupakan langkah awal Kodim 0817/Gresik dalam melakukan Deteksi Dini Faktor Penyakit yang tidak Menular Terintegrasi serta Gangguan Akibat Kecelakaan dan Kekerasan dalam Rumah Tangga, dengan dilakukan pemantauan faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) yang dilaksanakan secara Terpadu, Rutin, dan Periodik.


Secara Simbolis Peresmian Posbindu-PTM Kodim 0817/Gresik dilakukan dengan Pemotongan Pita serta Penandatanganan Plakat Posbindu oleh Ketua Persit KCK Koorcab Korem 084 PD V/Brawijaya 

Ny. Tutik Herman Hidayat Eko Atmojo, yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Cab XLIV DimKetua Persit KCK Koorcab Korem 084 PD V/Brawijaya Ny. Tutik Herman Hidayat Eko Atmojo, yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Cab XLIV Kodim 0817/Gresik, Ny. drg. Dina Saptarini Subagio Taufik Ismai


Ny. Tutik Herman Hidayat Eko Atmojo, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua Posbindu-PTM Kodim 0817/Gresik beserta Kader yang sudah membentuk Posbindu sehingga ada tempat untuk Mendeteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM)


“Dengan adanya Posbindu-PTM mudah-mudahan bermanfaat untuk Kesehatan Prajurit dan Keluarga Kodim 0817/Gresik, Saya berharap Mekanisme Pelaksanaan Posbindu-PTM ini tidak hanya sebulan sekali, tetapi setiap saat apabila ada yang mau periksa dapat dilayani oleh kader-kadernya atau dokternya, pesan saya dimasa Pandemi Cobid-19 tetap menjaga kesehatan terutama disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik.”tutur Ketua Persit KCK Koorcab Korem 084 PD V/Brawijaya Ny. Tutik Herman Hidayat Eko Atmojo. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar