Dua Belas Produk UMKM Kabupaten Gresik Sekarang Mejeng Di INDOMARET



GRESIK, suryaindonesianews.com
Pemerintah Kabupaten Gresik terus mengembangkan Potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kali ini, Produk UMKM Kabupaten Gresik mulai dipasarkan di  Minimarket INDOMARET. Berbagai Makanan Ringan mulai dari Keripik dan Makanan Cepat Saji tersedia di Gerai INDOMARET tersebut.



Terdapat 12 (Dua Belas) Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Kabupaten Gresik. Dan Semua Produk yang dipasarkan tersebut sudah Lolos Uji Verifikasi dan Uji Kelayakan untuk diperdagangkan di sejumlah Gerai INDOMARET yang ada di Kabupaten Gresik.



“Ini sebagai bentuk Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Gresik bersama INDOMARET dan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menjadikan Produk UMKM Kabupaten Gresik dapat terangkat. Ini harus terus dikembangkan,”ujar Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E yang akrab disapa Gus Yani saat Melaunching Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).



Launching Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di INDOMARET tersebut dilaksananakan di halaman Gerai INDOMARET Gresik yang berlokasi di Jalan Ambeng-Ambeng No.12, Lemre, Ambeng-Ambeng Watangrejo, Kec Duduksampeyan, Kab. Gresik, pada hari Jumat (17/09/2021).



Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E yang akrab disapa Gus Yani mengatakan, di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini banyak Pelaku Usaha yang terganggu. Sementara itu, Kabupaten Gresik sudah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 terhadap Resiko Penyebaran Covid-19. Menurutnya, ini adalah saat yang tepat untuk melakukan Pemulihan Ekonomi, dimulai dari Sector Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).



Disamping itu, melalui kerjasama ini, INDOMARET memfasilitasi agar Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kabupaten Gresik bisa terus berkembang.

“Ini merupakan upaya kita semua dalam Rangka Pemulihan Ekonomi di Era Pandemi Covid-19. Saya sangat berterima kasih kepada INDOMARET yang sudah memfasilitasi Produk-Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Gresik. Ini adalah Kolaborasi bersama untuk semakin mengangkat sector Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Gresik untuk dapat berkembang,”kata Gus Yani Bupati Gresik

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E yang akrab disapa Gus Yani menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik terus melakukan berbagai upaya agar Sector Ekonomi di Kabupaten Gresik dapat Bergerak dan Berkembang di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin agar Ekonomi di Kabupaten Gresik dapat pulih, sehingga masyarakat tak lagi merasa khawatir. Asalkan ada kemauan dari masyarakat untuk bersama-sama bergerak dan berikhtiar, kami Pemerintah Kabupaten Gresik siap dan serius untuk mendampingi,”pungkas Gus Yani Bupati Gresik

Sementara itu, Kepala Cabang INDOMARET Gresik Veronoca Gratiawati menjelaskan, Pihaknya juga turut mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Gresik. Ia juga menyampaikan bahwa peluang bagi para pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bergabung dengan INDOMARET masih terbuka lebar. “Asalkan Produk-Produk UMKM tersebut sudah memenuhi kriteria yang kami terapkan. Selanjutnya harus Lolos Uji Verifikasi dan Uji Kelayakan Produk,”papar Veronoca Gratiawati.

Veronoca Gratiawati juga mengatakan, sesuai dengan harapan Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E berkaitan dengan penyerapan tenaga kerja, dirinya menjelaskan bahwa hingga saat ini INDOMARET telah menyerap sekitar 60% Putra Daerah Asli Gresik untuk dipekerjakan di INDOMARET Gresik. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar