Pengadilan Negeri Indramayu Kelas 1B Berkolaborasi Bersama DPC PJI Indramayu

 


INDRAMAYU, suryaindonesianews com

Pengadilan Negeri Indramayu (PN) Kelas 1B Indramayu Berkolaborasi bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Indramayu menggelar Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) terkait UU No. 14 Tahun 2008 tentang Penyebaran Informasi Kegiatan  Pengadilan Negeri (PN) Indramayu sebagai bentuk Implementasi Keterbukaan Informasi Publik. Acara yang dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Indramayu Indrawan, S.H, M.H beserta Jajarannya dan Ketua DPC PJI Indramayu Eka Mardiana serta 12 Anggota dari berbagai Media, bertempat di Ruang Sidang Utama/Ruang Prof. Dr. R.S.E. Koesoema Atmadja, S H, hari Senin pagi (14/06/2021), pukul 09.30 WIB.



Acara Penandatanganan MoU dihadiri oleh seluruh Pengurus dan Anggota DPC PJI Kabupaten Indramayu serta segenap Jajaran Pengadilan Negeri Kelas 1B Indramayu.



Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Indramayu Indrawan, S.H, M.H menyambut baik terhadap Penanda tanganan MoU antara Pengadilan Negeri (PN) Indramayu Kelas 1B dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Indramayu. Esensi pesannya memberikan Kepercayaan kepada para Jurnalis dari DPC PJI Kabupaten Indramayu untuk ikut dan Membangun Keterbukaan Informasi di Pengadilan Negeri (PN) Indramayu. Serta tidak lain bahwa kedepan Keberadaan Pers itu betul-betul Independen, Produktif dan Mengedukasi. Artinya kita ingin melihat bagaimana Pers betul-betul Independen.



Dikesempatan ini Indrawan, S.H, M.H

Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Indramayu juga mengaharapkan Rencana Aksi yang bisa Bekerjasama antara Pengadilan Negeri (PN) Indramayu dengan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Indramayu atau dengan

12 Anggota dari berbagai Media.


Kita mengadakan Memorandum Of Understanding (MoU) ini sifatnya sederhana, namun dibalik kesederhanaan itu adalah merupakan hal yang Luar Biasa. Dimana dalam hal ini, Pengadilan Negeri (PN) Indramayu bisa bergandengan tangan dan berjabat tangan erat bersama-sama demi menuju Keterbukaan Informasi Pengadilan Negeri kepada Publik,"kata Indramayu Indrawan, S.H, M.H.


Menurutnya hal ini dilakukan demi kemajuan keterbukaan Informasi agar dapat dijadikan contoh bagi Institusi lainnya dan khususnya bagii Pengadilan yang akan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani WBBM.



“Saya harapkan betul-betul yang mewakili setiap OPD, terutama di Lingkup Pemprov maupun Kabupaten/Kota, bersungguh-sungguhlah mengikuti Kegiatan seperti ini dalam rangka Membuka Wawasan Meningkatkan Kompetensi kita,”jelas Indrawan, S.H, M.H.


Sementara itu di tempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Indramayu Eka Mardiana menjelaskan merupakan  suatu Kehormatan bagi DPC PJI Kabupaten Indramayu. Pihaknya khusus bertemu dengan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Indramayu Kelas 1B untuk menandatangani Nota Kesepahaman antara DPC PJI dengan Pengadilan Negeri (PN) Indramayu Kelas 1B untuk Kerjasama bentuk Implementasi Keterbukaan Informasi Publik. Serta mendorong Profesionalitas Jurnalis (Media) di Kabupaten Indramayu.


“Saya kira Peran Media penting di Negeri ini untuk mendorong supaya Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat itu bisa dicapai,”jelas Eka Mardiana.


Media sendiri tambah Eka Mardiana, punya peran sebagai “Sosial Control” jalankan hal tersebut tapi jangan Membuat Isu, jangan Menggiring Isu karena itu bukan Pers,"terangnya.


“Kami berharap dengan adanya nanti MoU yang ditandatangani, saya kira Media bisa membantu Pengadilan Negeri (PN) Indramayu dan kami semua bisa mendorong untuk menjadikan Pengadilan Indramayu sebagai sarana bentuk Implementasi Keterbukaan Informasi Publik,”harap Eka Mardiana.


Masyarakat pers khususnya, Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) cabang Kabupaten Indramayu akan mendorong Kinerja Ketua Pengadilan Negeri (PN) Indramayu kedepan melalui kerja sama ini. Ia pun secara khusus mengingatkan kepada rekan-rekan Wartawan untuk Keterbukaan Informasi Publik, dengan Pengadilan Negeri (PN) Indramayu.


Supaya Pembangunan dan tugas-tugas Kepala Pengadilan Negeri (PN) Indramayu untuk memajukan Daerahnya jangan sampai terganggu oleh berbagai politik khusunya isu politik yang ada di Kabupaten Indramayu,"ungkapnya.


“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, karena dipercaya oleh Pengadilan Negeril (PN) Indramayu untuk bekerja sama dalam Keterbukaan Informasi Publik,”


“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Ketua Pengadilan Negeri Indramayu, beserta seluruh jajarannya, dan apresiasi kepada Pengurus dan Anggota PJI yang selalu Menjaga Kekompakan,”ungkap Ketua DPC PJI Indramayu Eka Mardiana.  (Smk).

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar