Waka Polres Gresik Hadiri Anniversary Ke-19 LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia Wilter Jawa Timur Distrik Gresik

GRESIK, suryaindonesianews.com

Bertempat di Hotel Santika telah dilaksanakan kegiatan Anniversary Ke-19 LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), hari Sabtu (27/03/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Gresik Kompol Eko Iskandar, S.H, S.I.K, M.Si beserta Kasat Intelkam Polres Gresik AKP M.Syuhada, S.E, S.I.K, Pasi Intel Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Sujiadi, Kesbangpol Kab.Gresik Drs. Darman, MM, Ketua Wilter Jawa Timur LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Sugeng S. P, Ketua DPD LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Gresik Muhamad Hudin, S.Pd, Toga Kabupaten Gresik Kyai Mustain, S.Pg, Pemuda Pancasila Made Agus B, Gepal Syafi Udin dan Kades Gredek.



Dalam kegiatan tersebut Ketua LSM GMBI Wilter Jawa Timur Sugeng. S. P dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan ini merupakan Momen yang Istimewa bagi LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) karena dihadiri Pejabat Gresik, Lintas Pemuda maupun Lintas Ormas di Kabupaten Gresik dan di ucapkan terima kasih kepada Generasi Penerus  LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) karena sudah mampu menjalin kerjasama dengan Tokoh Politik, Tokoh Pemuda maupun Ormas dan LSM,"ucapnya.


Harapan kedepan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) bisa lebih mengabdikan diri untuk Kabupaten Gresik serta semoga LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) semakin Kuat dan Solid sehingga peran serta kami bisa berjalan dengan maksimal,"harapnya.



Kemudian Ketua DPD LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Gresik Gresik Muhamad Hudin, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang hadir dalam kegiatan ini dan Kegiatan ini mengambil tema "Berubah atau Terlibas", dengan tujuan berharap semua komponen bisa mengikuti Perkembangan Jaman, karena setiap Generasi berbeda jamannya,"ucapnya.


Kesbangpol Kab. Gresik Drs. Darman, M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sampai saat ini keberadaan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) karena masih Tetap Eksis, dalam ultah Ke-19 ini semoga menjadikan

LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menjadi lebih dewasa.


Ormas didirikan masyarakat secara Sukarela, Kesamaan Aspirasi, Kegiatan dan Partisipasi dalam Pembangunan demi tercapainya tujuan Nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


- Hak Ormas  :

A. Mengatur rumah tangga organisasi

B. Memperoleh hak cipta atas nama,  lambang,  tanda gambar

C. Memperjuangkan cita cita dan tujuan organisasi

D. Melaks kegiatan ormas

E. Mendapat perlindungan hukum dalam berkegiatan

F. Bekerjasama dengan pemerintah,  swasta,  ormas dan pihak lain


- Kewajiban Ormas  :

1. Melaks giat sesuai tujuan organisasi

2. Menjaga keutuhan NKRI

3. Memelihara nilai nilai agama, budaya, moral, etika norma

4. Menjaga ketertiban umum dan kedamaian. 

5. Mengelolah keuangan yang transparan dan akuntabel

6. Partisipasi pencapaian tujuan negara


- Larangan Ormas :

A. Menggunakan nama lambang, bendera, atribut lembaga pemerintahan. 

B. Menggunakan nama lambang, bendera negara lain lembaga internasional tanpa ijin

C. Menggunakan nama lambang, bendera simbol gerakan separatis

D. Menggunakan nama lambang, bendera tanda gambar ormas lain/parpol

E. Melakukan tindakan permusuhan terhadap SARA

F. Penyalahgunaan, penistaan, penodaan agama

G. Melakukan kegiatan separatis

H. Melakukan kekerasan, merusak tramtib, merusak fasum

I. Melakukan giat penegakan hukum

J. Menerima dan memberikan sumbangan yang bertentangan dengan perundang undangan

K. Mengumpulkan dana untuk parpol

L. Menganut, mengembngkan, menyebarkan paham yang bertentangan dengan Pancasila. 


Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M melalui Waka Polres Gresik Kompol Eko Iskandar, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Ke-19 kepada LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Gresik dan Berharap LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) kedepan semakin baik, semakin besar dan betul-betul memperjuangkan masyarakat kecil sebagai fungsi kontrol pemerintah,"tutur Kompol Eko Iskandar, S.H, S.I.K, M.Si.


LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sebagai Media Penyalur Aspirasi Rakyat sehingga diharapkan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) benar- benar bisa mengawal harapan masyarakat,"pungkas Waka Polres Gresik Kompol Eko Iskandar, S.H, S.I.K, M.Si. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar