Ratusan Pedagang Pasar Petiken Driyorejo Dan Pasar Baru Gresik Mengikuti Penyuntikan Vaksin Sinovac

GRESIK, suryaindonesianews.com

Pemerintah Kabupaten Gresik kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Sinovac, pada hari Jumat pagi (05/03/2021), Pukul 07.30 WIB. Kali ini Giliran Para Pedagang di Pasar Petiken Driyorejo dan Pedagang Pasar Baru Gresik. Totalnya 827 (Delapan Ratus Dua Puluh Tujuh) Pedagang yang terbagi di Dua Lokasi tersebut. 


Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani S.E yang akrab disapa Gus Yani meninjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Sinovac di Pasar Petiken Driyorejo. Sedangkan Vaksinasi Covid-19 Sinovac, yang dilaksanakan di Pasar Baru Gresik juga ditinjau Langsung oleh Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd yang akrab disapa Bu Min



Mereka berdua ingin memastikan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Sinovac, agar berjalan dengan Lancar dan Aman sesuai dengan Prosedur yang Berlaku. 



Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE yang akrab disapa Gus Yani menyampaikan tujuan Vaksinasi Covid-19 Vaksin Sinovac ini adalah bagian dari Ikhtiar Kita bersama Pemerintah Kabupaten Gresik dan seluruh Warga Masyarakat untuk mendapatkan Pelayanan Kesehatan dalam Kekebalan Tubuh untuk membentuk Para Pedagang Sehat, sehingga lingkungan juga ikut sehat dan membawa Dampak Positif untuk menjaga kesinambungan Pertumbuhan Ekonomi di Lingkungan Masyarakat Gresik.



Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik mengatakan bahwa ada sekitar 275 (Dua Ratus Tujuh Puluh Lima) Pedagang Pasar Petiken Driyorejo yang divaksinasi Covid-19 Sinovac, hari ini Jum'at pagi, Gus Yani menjelaskan, bahwa Pedagang Pasar adalah Salah Satu Cluster yang diprioritaskan untuk Mendapatkan Vaksinasi Covid-19 Sinovac.



"Sebab Para Pedagang setiap hari selalu berhadapan dengan masyarakat dan menjadi Cluster yang Rentan terhadap Virus Covid-19. Oleh sebab itu, para Pedagang Pasar harus kami Prioritaskan untuk Menerima Vaksinasi Covid-19 Sinovac,"kata Gus Yani.


Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani S.E yang akrab disapa Gus Yani menuturkan, Vaksinasi Covid-19 Sinovac, kali ini merupakan Tahap Awal untuk para Pedagang Pasar. Nantinya para Pedagang diseluruh Pasar di Gresik juga direncanakan akan Menerima Vaksinasi Covid-19 Sinovac.



"Melalui Vaksinasi Covid-19 Sinovac ini, Kami berupaya memberi Rasa Aman dan Nyaman bagi para Pedagang dalam Melakukan Aktifitasnya di Pasar terhadap Bahayanya Virus Covid-19,"pungkas Gus Yani Bupati Gresik.


Kendati sudah divaksin, namun Bupati H. Fandi Akhmad Yani S.E yang akrab disapa Gus Yani meminta kepada semua masyarakat Khususnya para Pedagang Pasar untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan. 


Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd yang akrab disapa Bu Min, usai meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Sinovac di Pasar Baru Gresik, mengaku senang melihat Antusias dan Kesediaan para Pedagang Pasar Menerima Vaksinasi Covid-19 Sinovac. Itu berarti, kata Bu Min, masyarakat terbukti tidak takut untuk divaksin. 


"Kita lihat Antusias para Pedagang begitu Luar Biasa terhadap Vaksinasi Covid-19 Sinovac kali ini. Tentu ini menjadi perhatian kita semua bahwa masyarakat ternyata mulai Terbiasa dan Tidak Takut dengan Vaksinasi Covid-19,"ujar Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd yang akrab disapa Bu Min Wakil Bupati Gresik.

Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd yang akrab disapa Bu Min mengatakan, ada sekitar 538 (Lima Rutus Tiga Puluh Delapan) Pedagang di Pasar Baru Gresik yang hari ini Jum'at pagi, menerima Vaksinasi Covid-19 Sinovac. Seiring dengan upaya Pemerintah ini, Bu Min berharap agar Perputaran Ekonomi di tingkat pasar Kembali Stabil dan Dapat Meningkat. Selain itu masyarakat juga merasa Aman dalam Bertransaksi Jual Beli di Pasar. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar