Hj. Hudaifah, S.H Resmi Dilantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Menggantikan H. Fandi Akhmad Yani, S.E, Dan Menempati Komisi II DPRD Kabupaten Gresik

GRESIK, suryaindonesianews com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Gresik Pengganti Antar waktu (PAW), Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Paripurna, DPRD Gresik, Jalan KH. Wakhid Hasyim, No. 5, Kebungson, Kec. Gresik, Kab. Gresik, Jawa Timur, pada hari Kamis pagi (25/03/2021), pikul 10.00 WIB.



Sekretaris Dewan (Sekwan), DPRD Kabupaten Gresik Drs. Darmawan, M.Si dalam membacakan Keputusan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si Nomor 

171.437/265/011.2/2021 tanggal 10 Maret 2021 Tentang Peresmian dengan Hormat Pengangkatan Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik Hj. Hudaifah, S.H yang mencalonkan diri sebagai Legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) VIII (Manyar, Bungah, dan Sidayu)  Dengan Sisa Masa Jabatan 2019 - 2024,Terhitun mulai tanggal Pengucapan Sumpah/Janji Keputusan Gubernur Jawa Timur.



Serta berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Nomor 171.437/800/011.2/2020 tanggal 18 September 2020, H. Fandi Akhmad Yani, S.E dari Partai Kebangkitan Bangsa dari Daerah Pemilihan (Dapil) II (Duduksampeyan dan Cerme) diresmikan Pemberhentiannya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gresik Masa Jabatan 2019- 2024, karena Mengundurkan Diri Mencalonkan dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 sebagai calon Bupati Gresik.



Dengan begitu Hj. Hudaifah, S.H Resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik menggantikan H. Fandi Akhmad Yani, S.E,  karena mengundurkan diri karena mengikuti Kontestasi Pilkada Gresik 2020 dari Daerah Pemilihan (Dapil) II (Duduksampeyan dan Cerme). Sementara Hj. Hudaifah, S.H yang mencalonkan diri sebagai Legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) VIII (Manyar, Bungah, dan Sidayu) itu 



Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), itu diambil Sumpah Janjinya langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. Much. Abdul Qodir, S.Pd sesuai dengan Tata Cara Agama Islam. Dengan ini, Hj. Hudaifah, S.H pun resmi menjadi bagian Legislatif Kota Pudak (Kota Santri). H. Much. Abdul Qodir, S.Pd menyampaikan atas dasar Hasil Rapat Pimpinan DPRD bersama Ketua Fraksi dan usulan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Hudaifah, S.H berkedudukan di Komisi II (Bidang Perekonomian dan Keuangan).



Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. Much. Abdul Qodir, S.Pd mengucapkan selamat menjalankan tugas, dengan harapan untuk segera berkiprah dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan kepada Masyarakat. “Semoga Amanah yang diberikan diatas Pundak Saudari Hj. Hudaifah, S.H dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya guna Berikhtiar bersama-sama mewujudkan Kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gresik,”harap H. Much. Abdul Qodir, S.Pd.



Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. Ahmad Nur Hamim, S.Pi, M.Si menyampaikan bahwa Hj. Hudaifah, S.H dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menempati atau masuk di Komisi II (Bidang Perekonomian dan Keuangan) menggantikan posisi H. Much. Abdul Qodir, S.Pd yang menjadi Ketua DPRD. "Selamat Bekerja. Selamat menjadi Wakil Rakyat,"kata H. Ahmad Nur Hamim, S.Pi, M.Si.


Di komisi II (Bidang Perekomian dan Keuangan) ini terdiri dari beberapa Fraksi. Antara lain ada Fraksi PKB berjumlah Tiga orang, Fraksi Gerindra berjumlah Dua orang, Fraksi PPP berjumlah Dua orang, Fraksi Partai Golkar Satu orang, Fraksi PDI-P Satu orang, Fraksi Nasdem Satu orang, dan Fraksi Partai Demokrat Satu orang. Sehingga jika ditotal ada Sebelas Wakil Rakyat di Komisi II yang diketuai oleh Markasim Halim Widianto, S.T ini.


Dengan bertambahnya Hj. Hudaifah, S.H, berarti jumlah Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan saat ini ada Sebelas orang. "Dengan demikian keanggotaan Komisi II (Bidang Perekonomian dan Keuangan) yang berjumlah Sepuluh orang. Berubah menjadi Sebelas orang,”ujar H. Ahmad Nur Hamim, S.Pi, M.Si Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik.


Sementara Hj. Hudaifah, S.H menyatakan Rasa Syukur dan terima kasih, karena Pelantikan sebagai Anggota Dewan berjalan lancar. Dirinya siap menjalankan Amanah sebagai Wakil Rakyat. "Saya siap Mengemban Amanat Rakyat. Tugas ini adalah untuk Kemaslahatan Ummat. Semoga bisa bertugas dengan baik. Serta Saya juga akan turun ke Dapil VIII (Manyar, Bungah, dan Sidayu),"kata Hj. Hudaifah, S.H kepada Wartawan usai Pelantikan.


Hj. Hudaifah, S.H sebagai Anggota DPRD Kabupaten Gresik yang masuk dalam Komisi II (Bidang Perekonomian dan Keuangan) menjelaskan Saya akan Fokus di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). "Agar ibu-ibu bisa Mandiri Bantu Suami,"pungkas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Adv.Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar