DPRD Kabupaten Gresik Menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah /Janji Pengganti Antar Waktu Partai Gerindra

GRESIK, suryaindonesianews com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Agenda Pengambilan (Pengucapan) Sumpah / Janji Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Gresik dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sisa Masa Jabatan 2019-2024, hari Senin (08/03/2021).



Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah / Janji ini dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gresik dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara Ketat untuk mengantisipasi Penyebaran Pandemi Covid-19.



Adapun Anggota DPRD Gresik Pengganti Antar Waktu (PAW) adalah Achmad Ubaidi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggantikan dr. H. Asluchul Alif, M.Kes, Daerah Pemilihan (Dapil) VIII (Manyar, Bungah dan Sidayu) yang sebelumnya Mundur karena Maju pada Pilkada Gresik bulan Desember 2020 lalu.



Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah / Janji tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. Much Abdul Qodir, S.Pd didampingi Wakil Ketua DPRD Gresik H. Ahmad Nur Hamim, S.Pi, M.Si dan Mujid Riduan, S.H. Didalam Ruang Rapat Paripurna nampak di hadiri Ketua KPU Kabupaten Gresik, Akhmad Roni, S.Si, Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Gresik dr. H. Asluchul Alif, M.Kes dan Rohaniawan Islam.



Sebelum dilakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan, Sekretaris Dewan (Sekwan), DPRD Kabupaten Gresik Drs. Darmawan, M.Si membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor 171.437/139/011.2/2021 tentang Menetapkan (Peresmian) Pengangkatan  Pengganti Antar Waktu (PAW) Achmad Ubaidi, dilakukan setelah turunnya Surat Keputusan (SK) dari Gebernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, tertanggal 10 Februari 2021.



Setelah Surat Keputusan (SK) selesai dibacakan, Sekretaris Dewan (Sekwan), Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. Much Abdul Qodir, S.Pd

kemudian maju untuk mengambil Sumpah / Janji dan melantik Achmad Ubaidi menjadi Anggota DPRD Kabupaten Gresik yang ditandai dengan penanda tanganan Surat Keputusan (SK) serta Penyematan Pin Anggota DPRD Kabupaten Gresik



Dengan sudah diambil Sumpah /Janji dan Pelantikan ini. Maka Saudara Achmad Ubaidi sudah Sah menjadi bagian dari Anggota DPRD Kabupaten Gresik dan sudah bisa mengikuti seluruh Aktifitas Kedewanan sebagai Wakil Rakyat. Kami ucapkan selamat bertugas dan selamat mengemban Amanah,"kata H. Much Abdul Qodir, S.Pd.

 


Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. Much Abdul Qodir, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Saudara Achmad Ubaidi yang pada hari ini telah mengucapkan Sumpah / Janji sebagai Anggota DPRD Gresik yang tentunya Peresmian Pengangkatan sebagai Anggota DPRD ini telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat juga oleh Partai tempat bernaung, serta tentunya oleh seluruh Anggota DPRD Kabupaten Gresik. Sekali lagi selamat bertugas dan selamat berjuang untuk rakyat dan bisa langsung bekerja sebagai Wakil Rakyat,"pungkas Ketua DPRD Gresik.


“Setelah dilantik dan mengambil Sumpah atau Janji Saudara Achmad Ubaidi bisa langsung mengikuti Kegiatan Kedewanan (Komisinya). Serta saat ini yang bersangkutan Kami masukkan di Komisi II (Bidang Keuangan dan Pendapatan) DPRD Kabupaten Gresik. Nanti sore Saudara Achmad Ubaidi boleh langsung ikut Kunjungan Kerja Luar Daerah (KKLD),"tutur H Much Abdul Qodir, S.Pd.


Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. Much Abdul Qodir, S.Pd juga berharap kepada Anggota yang baru dilantik ini bisa segera Menyesuaikan Diri, terutama dalam memahami Tugas dan Fungsi sebagai Anggota Dewan, agar nantinya bisa semaksimal mungkin Memberikan Pelayanan kepada masyarakat dalam memperjuangkan Aspirasi dan Kepentingan mereka yang diwakilinya.


Sementara itu Achmad Ubaidi menyatakan, Dirinya akan segera melakukan Koordinasi dengan Anggota Dewan lainnya. Sehingga Pihaknya bisa Bekerja dengan Efektif dan Berjuang untuk kepentingan masyarakat.


“Alhamdulillah hari ini saya dilantik. Mudah-mudahan saya segera bisa Beradaptasi dan Memperjuangkan Program-Program yang berkaitan dengan kepentingan rakyat,”ujar Achmad Ubaidi. (Adv.Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar