Bhabinkamtibmas Bersama Warga Desa Sembayat Melakukan Bedah Rumah Nenek Maruji Hampir Roboh

GRESIK - Bhabinkamtibmas Polsek Manyar bersama warga bergotong royong membedah rumah milik Nenek Maruji, berusia 80 tahun, Warga Desa Sembayat timur RT. 19 dan RW. 04, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.



Diketahui Nenek Maruji hidup sebatang kara tinggal dirumah terbuat dari Bilik Bambu berukuran 3x3 Meter yang hampir Roboh berdiri diatas tanah Milik Negara tidak jauh dari Aliran Sungai Kali Mireng.


Suaminya telah Meninggal Dunia, Nenek Maruji mempunyai tiga orang anak laki-laki. Anak pertama tinggal tak jauh dari Nenek Maruji, namun Kondisinya Sakit Stroke. Sedangkan anak kedua merantau di Negeri seberang lama tidak ada kabar dan anak bungsu merantau di Pulau Kalimantan juga sudah lama tak kunjung pulang.



Keseharian Nenek Maruji mendapat uluran tangan dari tetangga sekitar baik bahan makanan berupa beras atau pun ikan sungai hasil tangkapan warga sebagai lauk pauk.


Bripka Hadi Supriyanto Bhabinkamtibmas Desa Sembayat terketuk hati nuraninya. Bersama warga setempat berbagi rezeki bahu membahu gotong royong melakukan bedah rumah Nenek Maruji.



Ada yang mengikhlaskan material bangunan ada pula yang menyumbangkan hartanya untuk mencukupi kebutuhan bedah rumah.


Kini rumah Bilik Bambu tempat berteduh Nenek Maruji disulap warga menjadi rumah berdinding 

Kalsiboard beratapkan Asbes. Sudah lebih baik dari kondisi sebelumnya. Sedangkan Fasilitas MCK dibangun oleh Pihak Pemerintah Desa setempat.


Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Manyar IPTU Bima Sakti Pria Laksana, S.I.K, M.H ketika dikonfirmasi membenarkan Bhabinkamtibmasnya telah melakukan gotong royong bedah rumah bersama warga Desa Sembayat, hari Senin (22/03/2021).


"Kegiatan kemanusiaan itu berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan, masyarakat setempat dan perangkat desa mendukung penuh aksi bedah rumah yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama warga tersebut,"ungkap IPTU Bima Sakti Pria Laksana, S.I.K, M.H.


Alumni Akpol 2013 tersebut berharap masih ada lagi uluran tangan dari para Donatur maupun Dermawan atau Komunitas yang tergerak hatinya untuk Sudi Menyisihkan Rezeki membantu kelanjutan bedah rumah tersebut. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar