Sat Sabhara Polres Gresik bersinergi Dengan Anggota Kodim 0817 Lakukan Penyemprotan di Area Pasar Baru Dan Pasar Kota Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19,

 

GRESIK, suryaindonesianews.com

Polres Gresik, upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan, kali ini oleh Kanit Turjawali Sat Sabhara IPDA Mustofa, S.H bersama Anggota bersinergi dengan Anggota Kodim 0817/Gresik melaksanakan Penyemprotan Disinfektan, di Lingkungan Pasar Baru Dan Pasar Kota Gresik, hari Selasa pagi (02/02/2021), pukul 10 00 WIB.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada Sekitar Pasar Baru Gresik, Pasar Kota Gresik dan Kerumunan Pedagang dan Warga Masyarakat serta Fasilitas Umum. Penyemprotan sangat bermanfaat dalam Mencegah Mewabahnya Virus corona (Covid -19). Penyemprotan Disinfektan menggunakan Penyemprotan Disinfektan ini sengaja dilakukan di di Lingkungan Pasar Baru Dan Pasar Kota Gresik, sekaligus untuk memberikan Himbauan dan Sosialisasi sebagai Langkah dalam Mengantisipasi atau Mencegah Penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Penyemprotan Diinfektan dilakukan secara bergiliran agar Lebih Efektif dan Merata. Penyemprotan Disinfektan ini akan kita lakukan Secara Rutin Kedepannya,"Ucap Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gresik IPDA Mustofa, S.H.

Kegiatan Sambang dan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Jatim Irjen.Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H yakni Penguatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan dalam upaya Pencegahan Pandemic Covid-19.

Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gresik IPDA Mustofa, S.H mengajak semua Elemen Masyarakat agar selalu disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) antara lain rutin Mengunakan Masker, Jaga Jarak, Hindari Kerumunann dan Keramaian, Menjaga Lingkungan Tetap Bersih dan Sehat, selalu Mencuci Tangan dengan menggunakan Antiseptik atau Hand Sanitizer guna menghindari Terjadinya Pandemic Virus Corona (Covid-19). “Mencegah itu lebih baik daripada Mengobati,”tambah IPDA Mustofa, S.H.

Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gresik menghimbau kepada Masyarakat agar Proaktif dengan Mentaati Himbauan Pemerintah dalam Mencegah Virus Corona (Covid-19) ini. “Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari Wabah Virus Corona (Covid-19) ini. "Kami mengajak masyarakat agar selalu waspada dan Jangan Dianggap Remeh dengan Virus Corona (Covid 19) ini.


Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kasat Sabhara AKP Yudhi Prastio, S.H, M.H  menyampaikan peran Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gresik dalam Penyemprotan Disinfektan sangat Efektif dalam Membangun Kekompakan bersama Semua Elemn masyarakat. Kegiatan Sterilisasi ini lakukan dengan seksama supaya tidak ada satu bagian yang terlewatkan. Kegiatan ini dilakukan sebagai Wujud Tekad dan Semangat Kuat untuk Melawan Wabah Virus Corona (Covid-19) Demi Kesehatan Masyarakat Sekitar,"terang AKP Yudhi Prastio, S.H, M.H. 


Penyemprotan Disinfektan merupakan salah satu langkah yang baik dalam Mencegah Penularan atau Terjadinya Covid-19. Kita berharap Warga Masyarakat lainnya dapat melakukan hal serupa,"tambah AKP Yudhi Prastio, S.H, M.H Kasat Sabhara. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar