Sambangi KPK, Kapolri Bicarakan Penguatan SDM, Pencegahan Hingga Joint Investigasi

JAKARTA, suryaindonesianews.com

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kantor Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) R I Jalan Kuningan Persada No. Kav. 4, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, dalam Rangka Silaturahmi Usai dilantik sebagai Kapolri yang Baru. 

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si disambut langsung oleh Ketua KPK R I Komjen Polisi Drs. Firli Bahuri, M.Si beserta Jajaran Pejabat Utama KPK RI. Ada beberapa hal yang dibicarakan dalam Pertemuan Hangat dan Cair itu, antara lain Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) antara Polri dan KPK juga Upaya Pencegahan Korupsi. 

"Seperti yang tadi sudah disampaikan oleh bapak Pimpinan KPK R I ada beberapa hal yang memang ke depan akan semakin kita perkuat. Salah satunya adalah bagaimana kita bersama-sama melakukan kegiatan di Bidang Penguatan SDM, karena kita memang ada MoU,"kata Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pada hari Selasa (09/02/2021). 


Adapun Upaya Pencegahan Korupsi ini, menurut Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si sangat diperlukan mengingat Pemerintah yang banyak melalukan Recofusing alias Pengalihan Anggaran untuk digunakan Menangani Pandemi Covid-19 dan Memulihkan Perekonomian Nasional. 


"Tentunya ini harus Kita Jaga agar bisa berjalan dengan baik dan kemudian program tersebut bisa tepat waktu, tepat sasaran dan tentunya kita kurangi resiko-resiko kebocoran yang ada,"tandas Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Lalu kemudian di lapangan dalam hal ini Penindakan. Polri tekan

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si sepakat untuk Bersinergi dengan KPK dalam bentuk Joint Investigasi. "Tentunya Kami sepakat melakukan Sinergi dalam Bentuk Joint Investigasi,"tandas

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. (Smk)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar