Petugas Gabungan Gelar Ops Yustisi PPKM Skala Mikro Tekan Penyebaran Covid-19

GRESIK, suryaindonesianews.com

Dalam upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Petugas Gabungan menggelar Operasi Yustisi dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di jalan Samanhudi Pasar Gresik, dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, hari Senin (15/02/2021).

Giat Ops Yustisi ini dilaksanakan Puluhan Personel Gabungan TNI / POLRI, POL PP dan Dishub di Pimpin langsung Kanit Intelkam Polsek Gresik Kota IPDA Andik Asworo, S.H.  Sasaran dari Ops Yustisi ini masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan H. Samanhudi yang tidak Menggunakan Masker. Selain itu petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan mematuhi 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas ) untuk mencegah Penyebaran Virus Covid-19.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit Prasetiyanto, S.H menyampaikan PPKM Berbasis Mikro ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19.

Dalam aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro terdapat Penegasan mengenai Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan. Seluruh Kelurahan/Desa dalam suatu Kabupaten/Kota yang memberlakukan PPKM Berbasis Mikro wajib menerapkan pembatasan yang ditetapkan Pemerintah guna Menekan Angka Kasus Covid-19 yang masih tinggi. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar