PDAM Giri Tirta Ceria Gresik Kirim Tangki Untuk Pelanggan Air Mampet

GRESIK, suryaindonesianews com

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Ceria Gresik terus mencari solusi untuk memperbaiki Kualitas Pelayanan Air Bersih kepada para pelanggannya. Salah satunya dengan memikirkan kompensasi yang diberikan pada pelanggan jika terjadi Gagal Produksi. 


Direktur Utama PDAM Giri Tirta Ceria Gresik, Siti Aminatus Zariyah, S.E mengatakan, Opsi Kompensasi banyak diusulkan dari berbagai kalangan termasuk diantaranya Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Gresik.


Menurut Siti Aminatus Zariyah, SE, Opsi Kompensasi sebenarnya sudah dia pikirkan sejak awal menjabat pada Awal tahun 2019 lalu namun dia masih mencari formula yang tepat untuk hal ini. "Khawatirnya saat kami memberikan kompensasi berupa penggantian air yang terjadi malah salah. Ini tentu harus dibahas secara hati-hati,”kata Direktur Utama PDAM Giri Tirta Ceria Gresik, 


Seperti halnya yang dilakukan PDAM Giri Tirta Ceria Gresik di beberapa RT yang ada di Desa Semampir Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, hari Selasa (02/02/2021) kemarin, menurutnya Kompensasi berupa pengiriman Dua Tangki Air pada pelanggan PDAM diberikan lantaran mereka sudah tidak mendapatkan Distribusi Air selama beberapa minggu. 


“Kami masih mencari formulasi dalam menentukan skala prioritas siapa yang berhak menerima kompensasi, misalnya airnya sudah tidak mengalir berapa lama dan faktor penyebabnya apa. Nantinya dari parameter itu kami bisa mengambil kebijakan terukur,”imbuh Siti Aminatus Zariyah, SE.


Sementara itu, mengenai kondisi distribusi air di Desa Semampir Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Pihaknya baru mendapatkan laporan bahwa telah ditemukan adanya Tiga Kebocoran Pipa sekunder 200 Milimeter pada Pipa yang tertanam di depan Makam Cerme Lor dan depan Bendungan Cerme Kidul. Kondisi itu Kebocoran juga terjadi pada Pipa yang tertanam di depan Exit Tol Banjarsari.


“ Kami mulai melakukan pengukuran pipa dari mulai Kecamatan Cerme hingga Banjarsari untuk mencari kebocoran lagi apabila masih ada. Upaya ini tentu bisa kami lakukan jika tidak ada Genangan Air Banjir,”tandas Direktur Utama PDAM Giri Tirta Ceria Gresik, Siti Aminatus Zariyah, S.E (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar