Pangkoarmada II Ajak Keliling Kapolda Jatim Melihat KRI Bima Suci-945, Jadi Kapal Layar Kebanggan Bangsa Indonesia

SURABAYA, suryaindonesianews com

Sinergitas Polri dan TNI di Jawa Timur Kian Akrab dan semakin eratnya Pucuk Pimpinan Para jendera Bintang Dua. Hal itu dibuktikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, S.I.K, Usai melakukan Silaturahmi mengunjungi Pangkoarmada II Laksda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, S.Pi, M.M, selanjutnya Kapolda Jawa Timur juga diajak untuk melihat KRI Bima Suci-945.

KRI Bima Suci-945 merupakan Kapal Layar Latih bagi Taruna/Kadet Pengganti Kapal Legendaris KRI Dewaruci yang sudah Beroperasi Sejak tahun 1953. Melalui Peresmian tersebut KRI Bima Suci-945 masuk ke dalam Jajaran TNI Angkatan Laut sebagai Kapal Layar Latih Akademi Angkatan Laut.

KRI Bima Suci-945 Kapal Layar Latih Akademi Angkatan Laut, mempunyai Panjang 111 Meter dengan Sisi Terlebar 14 Meter dan diluncurkan pada 17 Oktober 2016.

Pangkoarmada II Laksda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, S.Pi, M.M, mengajak keliling Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H untuk melihat secara langsung Kondisi KRI Bima Suci-945.


Mulai dari Perlengkapan yang dimiliki KRI Bima Suci-945, hingga melihat Kondisi yang ada didalam. KRI Bima Suci-945 sendiri sebagai Kapal Layar Kebanggaan Bangsa Indonesia.


Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H menjelaskan, bahwa Kunjungannya dalam Rangka Mempererat Hubungan yang sudah Berjalan Baik. Selain itu dalam pertemuan yang hangat tersebut, Kapolda Jawa Timur juga melihat Kekuatan Pasukan serta Alutsista TNI AL. 


"Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H sangat bangga bisa Silaturahmi disini. Menjalin Sinergitas serta Komunikasi dengan Pangkoarmada II,"kata Kapolda Jawa Timur.


Pertemuan Dua Jenderal Bintang Dua di Pundaknya itu juga membahas terkait Upaya Memutus Penyebaran Covid-19 di Wilayah Jawa Timur. "Kami akan senantiasa Mendukung Program-Program dari Pemerintah. Seperti, Vaksinasi Vaksin Covid-19 Sinovac maupun Penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),"tegas Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H. (Sam)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar