Ngopi Santai Bahas Desa Tangguh Ujungpangkah.

GRESIK, suryaindonesianews.com

Instruksi Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H untuk menghidupkan kembali Kampung Tangguh Semeru sebagai Benteng Pencegahan Penyebaran Covid-19 Direspon Positif oleh Polres Gresik dan Jajarannya, tidak terkecuali Polsek Ujungpangkah Polres Gresik. 

Kapolres Gresik AKBP. Arif fitrianto, S.H. S.I.K, M.M, melalui Kapolsek

Ujungpangkah AKP. Sujito. S.H, bertempat di Cafe Kebon Durian Ds. Kebon Agung kec. Ujungpangkah kab. Gresik, Kapolsek Ujungpangkah bersama Para Muspika dan Para Kades Ngopi Bareng untuk Membahas Pembentukan Desa Tangguh, pada hari Kamis pagi (04/02/2021), pukul 11.00 s/d 12.30 WIB


Acara Ngopi Bareng yang menghasilkan Beberapa Poin terkait Pembentukan Desa Tangguh yaitu : 

1. Pentingnya Peng'efektifan Prinsip-Prinsip Kampung Tangguh Tingkat Desa.

2. Pendirian dan Pengoperasionalan Cek Point, Posko, Lumbung Pangan, Ruang Isolasi dan Penyusunan Kembali Organ Kampung Tangguh Tingkat Desa dan Satgas Covid-19 Tingkat Desa bersama Kelengkapannya. 

3. Pola Penyadaran Masyarakat yaitu Kesadaran tentang Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pola Penanggulangan Warga yang Terkonfirmasi Positif di Desa.


Penyampaian Arahan dilakukan oleh Muspika dan ditanggapi oleh para Kades yang hadir.dari Diskusi tersebut bahwa 6 Kades yang hadir siap untuk Membentuk Desa Tangguh di Desa masing-masing. Sementara untuk Desa yang lain akan mengadakan Ngopi Bareng besok hari Jum'at tanggal 5 Pebruari 2021. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar