Bupati Terpilih Gus Yani Sempatkan Kunjungi Pujasera Masjid Perum Griya Suci Permai Baru Manyar Gresik


GRESIK, suryaindonesianews.com

Bupati Gresik terpilih, H. Fandi Ahmad Yani, S.E (Akrab disapa Gus Yani), selalu punya cara menyapa Warga Gresik. Setiap pagi melakukan Gowes atau bersepda keliling desa.

hari Sabtu pagi (06/02/2021)

Gus Yani memilih Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik. Menariknya dalam Gowes itu, selalu menyempatkan berdialog dengan Warga untuk Petik Aspirasi. "Saya ingin terus bisa Berkomunikasi dengan Warga. Dengan Gowes ini pilihan tepat. Selain Olah Raga, juga bisa Petik Aspirasi,”ungkap Bupati Gresik Terpilih yang disapa Gus Yani itu

Saat keliling, Masuk Kampung ke Kampung Desa Suci, UMKM Masjid Al-Amin Perum Griya Suci Permai Baru (GSPB), Jl. KH. Syafi'i Perum GSPB Blok F4 No. 7, Dahanrejo, Suci, Kec. Manyar, Kab. Gresik, Jawa Timur, menarik perhatiannya. Usaha berupa Pujasera itu jadi Alternatif terbaik di Tengah Pandemi Covid-19 juga mandiri. “Bisa diadopsi desa-desa lain. Dan ini sangat bagus,”kata Gus Yani saat berdialog dengan Pemilik Stand Pujasera Masjid Al-Amin Perum Griya Suci Permai Baru.


Pihak Masjid Al-Amin Perum Griya Suci Permai Baru memberi tempat bagi warga untuk berjualan. Dibuatkan tenda-tenda modern. Pujasera itu ditata dengan rapi. Ada puluhan stand dengan jualan aneka makanan dan minuman. “Biasa bapak-bapak atau ibu-ibu Usai Sholat menyempatkan membeli makanan dan minuman,”ujar Yudho, Purnawirawan TNI AAL yang tinggal di Perum Griya Suci Permai Baru (GSPB), Manyar Gresik


Tampaknya ‘Aji Mumpung’ dipakai warga Suci. Mumpung ada Bupati Gresik Terpilih H. Fandi Ahmad Yani, S.E (Akrab disapa Gus Yani). Pilihan Jalur Gowes lewar Jalan Rusak penghubung Perum PPS dengan Desa Pongangan dan Peganden. “Pinter Wong Suci, dilewatkan Jalan Rusak. Tapi selain Rumah Sakit Selatan, Kali Lamong, PDAM, Pendidikan dan Kesehatan, kami juga Fokus Perbaikan Infrastruktur Jalan,”kata Gus Yani memberi Respon atas Celetukan Warga.


Tidak cukup di situ. Warga juga mengajak Gus Yani melihat Telaga Desa yang dulu menjadi Sumber PAM PDAM Giri Tirta Gresik  Bahkan, Gus Yani juga diajak melihat-lihat Lembah Kidang yang bakal disulap jadi Deatinasi Wisata Alam serta Bumi Perkemahan.


H. Khoirul Huda, S.Ag Anggota DPRD Gresik Partai PPP, yang juga Warga Desa Suci Kec. Manyar Mengapresiasi Langkah Bupati Gresik Terpilih H. Fandi Ahmad Yani, S.E (Akrab disapa Gus Yani), membuat Program Gowes Petik Aspurasi itu. 

“Program ini dilakukan Kepala-Kepala Daerah lain. Tapi hanya Olah Raga saja. Gus Yani ini Mengemas dengan Petik Aspirasi. Ini yang Bagus,”pungkas H. Khoirul Huda, S.Ag. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar