Satpas SIM Polres Gresik Buka Lebih pagi, Antisipasi Antrean Membludak Usai Libur Natal dan Akhir Tahun

GRESIK, suryaindonesianews.com

Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Polres Gresik buka lebih pagi guna menghadapi atau Antisipasi dalam terjadinya Peningkatan Permohonan SIM lepas libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan tetap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), agar tidak terjadi Kerumunan para pemohon SIM, hari Senin pagi (04/01/2021), pukul 06.30 WIB. 

Hal ini dengan menerapkan Antrian yang sudah dibuat, jadi semua Pemohon SIM yang datang ke Satpas harus bisa mebgijuti aturan yang sudah dibuat. Serta mengantisipasi membludaknya Pemohon SIM setelah Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Satpas yang berlokasi di Jalan Randuagung No.1, Setingi, Randuagung, Kec. Kebomas, Kab. Gresik, telah mengantisipasi membludaknya Permohin SIM dengan Menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dan sekat pembatas dan marka antrean pemohon.  Petugas Satpas Polres Gresik memberi sekat pembatas dan marka antrean Pemohon SIM. Pemohon perpanjangan SIM dan campuran dibedakan antara laki-laki dan perempuan.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto, S.H, S.I.K, mengatakan dalam menjaga jarak, membuat antrean tidak dapat dihindarkan, oleh sebab itu, Jam operasional dibuka lebih awal, mulai pukul 06.30 WIB sampai selesai pukul 15.00 WIB,"terang AKP Yanto Mulyanto, S.H, S.I.K, 

Saat ini, alurnya, para pemohon SIM sebelum memasuki Satpas SIM Polres Gresik, diberi nomor antrean serta wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Wajib Mengenakan Masker dan Mencuci Tangan Memakai Sabun, saat hendak menyerahkan berkas permohonan SIM.

Sebelum masuk Ruang Satpas, petugas mengarahkan untuk Cuci Tangan, kemudian pemeriksaan Suhu Badan. Di Ruang Tunggu Loket, setiap Kursi di Pasangz Tanda Silang berwarna Merah. "Semua ini untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid-19,”pungkas Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto, S.H, S.I.K.


Bagi Pemohon SIM yang habis masa berlakunya waktu Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dapat diperpanjang selama tiga hari ke depan mulai hari Senin s/d hari Rabu. Pemohon tetap wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan tidak diperkenankan Mengurus Melalui Orang Lain (Calo),"imbuh Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto, S.H, S.I.K, didampingi Kanit Reg. Ident Satlantas Polres Gresik IPDA Budi, S.H. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar