Polres Gresik Melaksanakan Operasi Yustisi Gabungan, Jaring Enam Warga Yang Melanggar Protokol Kesehatan

GRESIK, suryaindonesianews.com

Dalam Rangka Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Di Wilayah Hukum Polres Gresik, yang kesekian kalinya melaksanakan Operasi Yustisi Gabungan Polri, TNI, Propam Dan Satpol PP Gresik.

Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan Tim Gabungan dipimpin IPTU Zainudin Pawas, IPDA Erik Panca Padal, Anggota Reskrim Satu Personil, Anggota Intelkam Dua Personil, Anggota Sabhara Lima Personil, Anggota Lantas Empat Personil, Anggota Propam Tiga Personil, Anggota Kodim 0817 Gresik Tujuh Personil, Anggota Sat Pol.PP Gresik Lima Belas Personil.

Pada hari Sabtu pagi (02/01/2021), pukul 09.00 WIB. Operasi Yustisi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Jalan Raden Santri - Jalan Jaksa Agung Suprapto - Jalan dr. Sutomo (Pos Pantau) memberikan Himbauan dan Pemeriksaan terkait  Penerapan Prokol Kesehatan -Mapolres Gresik.

Dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi terjaring 6 (Enam) orang Pelanggar Protokol Kesehatan yang tidak menggunakan Masker Untuk Kemudian Dilakukan Penindakan Sanksi Denda Satu Orang Via Tranfer ke Rekening Kas Daerah sebesar Rp. 150.000,-, Saksi Kerja Sosial Dua Orang, Himbauan dan Pemberian Masker Tiga Orang.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Kita kedepankan Penegakan Hukum terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan yang bertujuan sebagai Efek Jera terhadap masyarakat yang tidak Disiplin sesuai Inpres Nom. 6 tahun 2020 dan Perbup No. 22 tahun 2020.


Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M melalui IPTU Zainudin Pawas mgengatakan, Tujuan Operasi Yustisi Ini Adalah Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Wilayah Hukum Polres Gresik. Disiplin Melaksanakan Protokol Kesehatan Bukan Karena Dipaksa Tapi Memang Sudah Menjadi Kewajiban Setiap Warga Dalam Era Pandemi Covid-19, Ini Untuk Mencegah Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19.


Terkait dengan Pelanggaran Protokol Kesehatan yang diutamakan yaitu Masyarakat tidak menggunakan Masker,"kata AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M melalui Rilis Humas Polres Gresik.


Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M menambahkan dalam pelaksanaan Operasi Yustisi juga dilaksanakan Giat Operasu Barang Bawaan pengendara khususnya Senjata Api, Senjata Tajam, Bahan Peledak, Narkoba dan Minuman Keras.


Dalam Giat Operasi Yustisi tersebut dilakukan dengan cara melakukan Himbauan secara Humanis terkait Penerapan Protokol Kesehatan serta Pemeriksaan terhadap pengendara yang tidak menggunakan Masker,"ujar Kapolres Gresik


Pemerintah Pusat Dan Daerah telah mengeluarkan banyak Kebijakan demi Mencegah Penyebaran Covid-19. Mari bantu lawan Corona dengan Mentaati setiap Kebijakan Pemerintah dan Mendukung setiap Upaya yang Dilakukanya.Polri senantiasa Siap Mendukung Penuh setiap langkah Kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan Covid-19, Mari Bersatu-Padu bersama Pemerintah untuk membantu Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19,"ungkap Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar