Polres Gresik Bersama Kodim 0817 Dan Sat Pol PP Terus Laksanakan Operasi Yustisi Penertiban 3M

 

GRESIK, suryaindonesianews.com

Awal Tahun Baru 2021, pada hari Minggu pagi (03/01/2021), pukul 09.00 WIB Anggota Polres Gresik bersama Team Gabungan melaksanakan Razia Penertiban Masker dalam Rangka Operasi Yustisi Medepankan  Penegakan terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) di Wilayah Kecamatan Gresik tepatnya di Alun-Alun Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Bedilan, Kec. Gresik, Kab. Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M melalui IPTU Sholikhan, S.H KBO Sat Binmas Polres Gresik,  selaku Pawas didamping IPDA Fachur Rozichin Kanit Idik 1 Interkam Polres Gresik, selaku Padal mengatakan, bahwa hari ini kami bersama Team Gabungan di antaranya Anggota Polres Gresik Dua Belas Personil, Anggota Kodim 0817 Gresik Tujuh Personil, Anggota Sat Pol PP Kab. Gresik Lima Belas Personil, telah melaksanakan Penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020, Intruksi Menteri Dalam Negeri No. 4 Tahun 2020, Pergub Jatim No. 43 Tahun 2020 dan Perbup Gresik No. 22 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes),  dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, terutama di Wilayah  Kecamatan Gresik,”ucap AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.

Meski Petugas Gabungan sudah Gencar dan Intensif mengedukasi masyarakat agar Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah Penyebaran Penularan Covid-19 tapi dalam Pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi di jalan hari ini masih ditemukan Dua orang Warga Masyarakat yang tidak Menggunakan Masker saat beraktifitas.

Akhirnya petugaspun mengambil Sikap Tegas dengan memberikan Sanksi Teguran Baik Secara Lisan. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan Rasa Kesadaran dari masyarakat untuk benar-benar bisa Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Selain itu juga di berikan Himbauan tentang pentingnya Penggunaan Masker diluar rumah dan Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa Pandemi Wabah Covid-19 seperti saat ini"ujar Kapolres Gresik.

Kegiatan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) hari ini di Gelar di Sekitar Alun-Alun Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Bedilan, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Di Kabupaten Gresik masih berada di Zona Kuning Status Pandemi Covid-19, maka diharapkan dengan Pelaksanaan Operasi Yustisi kali ini dapat lebih digiatkan lagi agar Kabupaten Gresik berada di Zona Hijau. Serta menjadikan Edukasi kepada Masyarakat akan pentingnya dalam Penggunaan Masker di Masa Pandemi Covid-19 yang masih meningkat Angka penyebaranya,"tutup Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar