KPUD Gresik Tetapkan Gus Yani Dan Bu Min Sebagai Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

GRESIK, suryaindonesianews.com

Komisi Pemilihan Umum Dasrah (KPUD), Kabupaten Gresik hari ini, hari Jumat siang (22/01/2021), pukul 14.00 WIB menetapkan Pasangan Pasangan H. Fandi Ahmad Yani, S.E dan Dra. Hj. Aminatun Habibah M.Pd (Niat) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik, Periode 2021-2024 Bertempat di Hotel Aston Inn Gresik, Jl. Sumatra No. 1-5 Kota Baru GKB, Gn. Malang, Randuagung, Kec. Kebomas, Kab. Gresik, Jawa Timur. Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Konstestasi Nomor 2 ini dilaksanakan.

Hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik Terpilih yaitu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, Dandim 0817/Gresik LETKOL (Inf) Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol dan Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. Much Abdul Qodir, S.Pd, Jajaran Forkopimda Gresik

Selain itu KPUD kabupaten Gresik juga mengundang Dua Pasangan Calon Kepala Daerah, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Nomer 1 (QA) yaitu Dr. H. Moh, Qosim. M.Si dan dr. H. Asluchul Alif, M.Kes serta Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor 2 (Niat), yakni H. Fandi Ahmad Yani, S.E (Gus Yani) dan Dra. Hj. Aminatun Habibah M.Pd (Bu Min), Ketua Partai Politik Se. Kabupaten Gresik dan  Perwakilan Tim Kampanye.

Penetapan dilakukan setelah KPUD Kabupaten Gresik menerima SK. KPU R I Nomor 60/PL,02.7.SD/03/KPU/1/2021, Perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih hari Rabu (20/01/2021).

KPU Tingkat Kabupaten/Kota memiliki waktu Lima hari setelah SK tersebut Terbit untuk melakukan Penetapan Calon Kepala Daerah.Terpilih.


Penetapan itu juga sesuai dengan Surat Keputusan KPU Kabupaten Gresik 02/HK.03.1-Kpt/3525/KPU-Kab/1/2021 tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Gresik 2020.


Pleno Terbuka hari ini Kita menetapkan Pasangan Nomor 2 H. Fandi Ahmad Yani, S.E dan Dra. Hj. Aminatun Habibah M.Pd (Niat) Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik terpilih, hasil Pilkada Serentak, hari Rabu pagi (09/12/2020),"kata Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni, S.Si.


Ketua KPUD Kabupaten Gresik Akhmad Roni, S.Si mengatakan, sesuai jadwal tahapan, Rapat Pleno digelar setelah tidak adanya gugatan terhadap hasil Pilkada tahun 2020 Kabupaten Gresik tidak ada sengjeta di MK. Hal ini sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas  PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.


Sebagaimana Penetapan ini seiring tidak adanya Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK). Pilkada serentak 2020 Gresik yang terdapat Dua Pasangan Cabup dan Cawabup,"jelas Akhmad Roni, S.Si.


"Tidak ada gugatan untuk Pilkada Gresik, jadi Kita tetapkan H. Fandi Ahmad Yani, S.E dan Dra. Hj. Aminatun Habibah M.Pd, sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Agenda selanjutnya Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati. Namun iru bukan Ranah Kami hasil ini akan Kami serahkan Ke DPRD Kabupaten Gresik, untuk Proses Kesana, serta masih lama Prosesnya,"pungkas Akhmad Roni, S.Si.


Berdasarkan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara yang ditetapkan KPUD Kabupaten Gresik di 18 kecamatan, Paslon Nomor urut 1 (QA) Dr. H. Moh, Qosim. M.Si dan dr. H. Asluchul Alif, M.Kes mendapat 355.611 Ribu Suara. Sedangkan Paslon Nomor urut 2 (Niat) H. Fandi Ahmad Yani, S.E dan Dra. Hj. Aminatun Habibah M.Pd mendapatkan 369.844 Ribu Suara.


Dengan hasil ini, Paslon Dua H. Fandi Ahmad Yani, S.E dan Dra. Hj. Aminatun Habibah M.Pd lebih unggul dari Paslon Satu Dr. H. Moh, Qosim. M.Si dan dr. H. Asluchul Alif, M.Kes, Ada selisih 14.233 Suara. 


Dalam sambutannya, H. Fandi Ahmad Yani, S.E (Gus Yani) mengatakan, untuk membangun Kabupaten Gresik Kami tidak bisa sendiri, keterlibatan Aktif masyarakat Gresik itu yang dibutuhkan.


“Kami butuh dukungan Semua Pihak untuk membangun Kabupaten Gresik kedepan dan butuh Kolaborasi, terutama keaktifan masyarakat Gresik itu yang utama,"Ucap Gus Yani.


Menurut H. Fandi Ahmad Yani, S.E (Gus Yani) menjadi seorang Bupati adalah Amanah Jabatan dari masyarakat, dan semoga kedepan bisa bermanfaat untuk kemaslahatan bersama.


Bahkan H. Fandi Ahmad Yani, S.E (Gus Yani) mengajak Pasangan Dr. H. Moh, Qosim. M.Si dan dr. H. Asluchul Alif, M.Kes yang Notabene Rival kemarin untuk membangun Kabupaten Gresik Demi Kesejahteraan masyarakat semuanya.


“Yang ada hanya persatuan Indonesia untuk kerukunan masyarakat Gresik. Serta Alhamdulillah Vaksin Covid-19 di Gresik sudah terdistribusikan, itu Bukti Andilnya Pak Dr. H. Moh, Qosim. M.Si untuk Mensukseskan Gerakan Vaksinasi Pemerintah,bentuk ikhtiar ini Semoga Covid-19 di Kabupaten Gresik segera berakhir,"tutup H. Fandi Ahmad Yani, S.E (Gus Yani)  (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar