Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi Bersama Pemkab Dan Kodim Tigaraksa

TANGERANG, suryaindonesianews.com

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, S.H, S.I.K, M.Si memimpin Apel Pelaksanaan Operasi Yustisi dan Cipta Kondisi di Lapangan Polresta Tangerang, Jalan H. Abdul Hamidi Kadu Agung, Tigaraksa Kota Tangerang, Banten, hari Sabtu malam (09/01/2021). 

Pada Apel Pelaksanaan Operasi Yustisi dan Cipta Kondisi turut hadir Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, S.H, M.I.POL.

Operasi Yustisi melibatkan Personel Gabungan dari Pesonel Polresta Tangerang Polda Banten, Personel Kodim 0510 Tigaraksa dan Personel Satpol.PP Pemkab Tangerang. serta akan dilaksanakan di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. 


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan, usai libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Tren sebaran Covid-19 cenderung meningkat. Karena itulah, Pemerintah mengambil kebijakan untuk Memperketat Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


"Pada kesempatan malam hari ini Kami bersama rekan-rekan dari Kodim 0510 Tigaraksa dan Satpol.PP Pemkab Tangerang untuk menekan adanya Pelanggaran Protokol Kesehatan,"tutur Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, S.H, S.I.K, M.Si.


Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan Operasi Yustisi itu dari Unsur Satpol.PP Pemkab Tangerang. berperan Menegakkan Peraturan Bupati Tangerang mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sementara Unsur TNI dan Polri berperan Membantu.


Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, S.H, S.I.K, M.Si meminta semua petugas baik dari Unsur Polri, TNI, ataupun Pemerintah Daerah dalam hal ini Satpol.PP Tangerang agar melaksanakan Tugas dengan Ikhlas dan tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan.


Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Wahyu Sri Bintoro, S.H, S.I.K, M.Si

menambahkan, dalam Kegiatan Operasi Yustisi itu, Dua Cafe disegel lantaran Melanggar Protokol Kesehatan yakni masih buka meski sudah melewati Jam 19.00 WIB malam. Selain itu, cafe ditutup karena Mengabaikan Protokol Kesehatan sebab menjadi Titik Kerumunan.


“Ada Dua Cafe yang disegel karena Melanggar Protokol Kesehatan sesuai PERGUB dan PERBUP Pemkab. Tangerang No. 54 Tahun 2020 tentang PSBB yang didalamnya terdapat Aturan Jam Operasional dan Sanksi Denda min 25 Juta sampai dengan 50 Juta,”ujar Alumnus Akpol 1998 itu.


Kombes. Pol. Wahyu Sri Bintoro, S.H, S.I.K, M.Si memastikan, unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk Menegakkan Protokol Kesehatan. Hal itu karena adanya Peningkatan Kasus Covid-19. Serta meminta kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan. Dia menegaskan, tak segan menindak setiap pelanggaran protokol kesehatan.


Dalam pelaksana kegiatan, petugas harus Tetap Humanis. Petugas juga diminta untuk mengimbau masyarakat agar disiplin Protokol Kesehatan. Masyarakat harus terus didorong untuk Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Rajin Mencuci Tangan. Serta tidak mengadakan Kegiatan yang menimbulkan kerumunan,"tandas Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Wahyu Sri Bintoro, S.H, S.I.K, M.Si. (Smk)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar