Kabupaten Gresik Menjadi Kabupaten Pertama Di Jawa Timur Melakukan Vaksinasi Covid-19 Sinovac

GRESIK, suryaindonesianews.com

Kabupaten Gresik menjadi Kabupaten Pertama di Jatim yang melakukan Vaksinasi Covid-19 Sinovac, hari Jum'at pagi (15/01/2021), pukul 09.00 WIB.

Sebanyak Sepuluh orang Tokoh (Pejabat, Politisi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama) Kabupaten Gresik mengikuti Vaksinasi Covid-19 Sinovac Pertama di RSUD Ibnu Sina, Jalan Dr. Wahidin S.H. No. 243, Kembangan, Klangonan, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Penprov Jatim) memberikan Aspresiasi Pemkab. Gresik yang turut Mensukseskan Vaksinasi Covid-19 Sinovac

Hadir dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Sinovac yaitu Wakil Gubernur Jatim Dr. H. Emil Elestianto Dardak B.Bus, M.Sc, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, Ketua DPRD Gresik H. Moh. Abdul Qodir, S.Pd, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, Dandim 0817/ Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, Waka Polres Gresik KOMPOL Eko Iskandar, S.H, S.I.K, M.Si, Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf. Sugeng Riyadi, Dinkes Gresik drg Syaifuddin Ghozali, Ketua IDI Cabang Gresik, Dr. Umar Nur Rachman, Sp.PD, Kabag. Humas dan Protokol Gresik A M Reza Pahlevi, A.P 

Vaksinasi vaksin Covid-19 Sinovac, nantinya pada Tahap Pertama ini akan diberikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Gresik Ketua DPRD Gresik H. Moh. Abdul Qodir, S.Pd, dan sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gresik drg Syaifuddin Ghozali,

Wakil Gubernur Jatim Dr. H. Emil Elestianto Dardak B.Bus, M.Sc mewakili Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menijau Proses Vaksinasi Vaksin Covid-19 Sinovac, di RSUD Ibnu Sina, Gresik  Beliau Menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya Forkopimda Kabupaten Gresik. Serta berharap Proses Vaksinasi Vaksin Covid-19 Sinovac, ini Sukses dan menjadi Awal yang Baik bagi Kabupaten Gresik.


Dr. H. Emil Elestianto Dardak B.Bus, M.Sc mengungkapkan Kabupaten Gresik menjadi salah satu dari tiga Kabupaten Kota di Jawa Timur yang mendapat Prioritas Utama penerima Vaksin Covid-19 Sinovac Sedang Dua lainnya yakni Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo yang juga melaksanakan pada hari Jum'at ini.


Menurut Instruksi Kemenkea RI menjalankan Vaksinasi Vaksin Covid-19 Sinovac, Kami melihat tadi Hard Screening dilakukan dengan sangat seksama. Jadi benar-benar yang bisa mengikut dan yang belum dulu itu dilakukan dengan sangat Cermat,"tambah Wakil Gubernur Jatim Dr. H. Emil Elestianto Dardak B.Bus, M.Sc.


"Alhamdulillah yang mengikuti vaksinasi Vaksin Covid-19 Sinovac telah terbit Izin Penggunaan Darurat BPOM dan telah mendapat Label Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Serta dalam Pencanangan pada hari Jum'at ini di RSUD Ibnu Sina, yang menjadi salah satu Tumpuhan unruk Pelayanan Covud-19 Di Kabupaten Gresik berjalan lancar,"ujar Dr. H. Emil Elestianto Dardak B.Bus, M.Sc.


Vaksinasi Vaksin Covid-19 Sinovac nantinya pada tahap pertama ini akan diberikan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan di Kabupaten Gresik, total sebanyak 7.800 Tenaga Kesehatan (Nakes) terdiri dari Nakes TNI, Polri, Puskesmas dan Rumah Sakit. Sedangkan Alokasi saat ini untuk Gresik sebanyak 5.920 Dosis.


"Sudah dikirim 3000 Dosis. Kalau sudah tergunakan mendekati Alokasi 3000 Dosis, akan segera dikirim lagi. Di Jawa Timur. Kita sedang menunggu Pengiriman Kedua 120.000 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac dari Kementerian Kesehatan,"tandas Dr. H. Emil Elestianto Dardak B.Bus, M.Sc.


Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si menyampikan sebelum Vaksinasi dilakukan 10 Oramg dari Forkompimda Gresik, Perwakilan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat telah melewati Uji Hard Screening dari Dinas Kesehatan Gresik. Serta berharap Vaksinasi Vaksin Covid-19 Sinovac berjalan dengan Lancar, Aman dan Sukses.


"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gresik jangan ragu untuk melakukan Vaksinasi karena Vaksin Covid-19 Sinovac ada Izin BPOM dan mendapat Label Halal dari MUI. Tadi buktinya Ketua DPRD Gresik H. Moh. Abdul Qodir, S.Pd, dan sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik drg Syaifuddin Ghozali, sudah divaksinasi,"kata Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar