Polres Gresik Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas, Ciptakan Aman dan Kondusif Jelang Natal Dan Tahun Baru


GRESIK, suryaindonesianews com

Jajaran Polres Gresik menggandeng seluruh Elemen Masyarakat, terutama para Tokoh Agama untuk membina Situasi Kamtibmas selama Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) agar terus Kondusif. Upaya itu tampak dilakukan Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, dengan menggelar Silaturahmi Kamtibmas bersama sejumlah Tokoh Agama dan Kyai di Ballroom Lt. II Horison Hotel GKB, Jalan  Kalimantan No. 12A, Wonorejo Yosowilangun Gresik, hari Selasa pagi (22/12/2020), pukul 09.13 WIB.

Forum Silaturahmi ini dihadiri sejumlah Tokoh seperti Kasdim Kodim 0817 MAYOR Inf. Sugeng Riyadi, Kakesbangpol Gresik Drs. Darman, M.M, Kemenag Gresik Markus Firdaus, S.Pd, M.Pd, Ketua Umum MUI Gresik Drs. KH. M. Mansoer Shodiq, M.Ag, Ketua PCNU Gresik Drs. KH. M. Chusnan Ali, M.Ag, Ketua PD Muhammadiyah Gresik Dr. H. Taufiqullah A. Ahmady.M.Pd.I, Ketua DPD LDII Gresik KH. Abdul Muis Zuhry, S.E, S.H, M.M, PJU Polres Gresik, Perwakilan Kyai, Ulama dan Da'i Kamtibmas, serta Undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Tamu Undangan yang hadir dalam Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas.

“Maksud dan Tujuan saat ini adalah Pasca dilaksanakanya Pilkada Gresik 2020 yang berjalan dalam kondisi Aman Kondusif yang mana tidak lain sebagai bentuk Kedewasaan Masyarakat Kabupaten Gresik dan Dukungan para Kyai dan Ulama untuk senantiasa memberikan Himbauan dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Gresik.



Kegiatan saat ini tidak lain meminta dukungan kepada segenap Warga Masyarakat Kabupaten Gresik khususnya para Tokoh Agama dan Kyai dalam hal ini tidak lepas juga dari Peran dan Doa Restu Kyai guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui Jalur Dakwah. Selain itu, pada masa saat ini pula banyak terjadi Intoleransi Umat Beragama sehingga ke depan memohon kepada para Kyai dan Ulama untuk senantiasa menyampaikan Pesan-Pesan Positif kepada warga,”tutur AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.


Dalam acara yang dihadiri sekitar 100 orang Undangan para Tokoh Masyarakat (Tomas) tersebut, juga isi dengan Pengukuhan 5 (Lima) Perwakilan Da’i Kamtibmas oleh Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.


Ketua Da'i Kamtibmas Drs. KH. M. Chusnan Ali, M.Ag memgatakan, Bidang Keamanan adalah bentuk tanggung jawab Kepolisian namun hal ini tidak lepas dari peran para Kyai dan Ulama. Dimana dalam Keimanan masyarakat yang semakin tangguh. Insya Allah hal tersebut menjadi Korelasi dimana menjadikan masyarakat yang Aman dan Sehat khususnya dimasa Pandemi Covid-19


"Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menyambung Gerakan dan Aktifitas yang tujuanya menciptakan Situasi Kabupaten Gresik yang Aman, Sejuk dan Sejahtera dengan terbentuknya Sinergitas dalam Berkhidmad di masyarakat sesuai dengan peran masing-masing,"ucap Drs. KH. M. Chusnan Ali, M.Ag yang juga Ketua PCNU Gresik. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar