Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

 

GRESIK, suryaindonesianews.com

Polres Gresik melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 ini,  digelar di halaman Pemkab. Gresik. Dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Gresik, hari Senin pagi (21/12/2020), pukul 08.30 WIB.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M menyampaikan Apel gelar Pasukan operasi Lilin Semeru 2020 merupakan bentuk Kesiapan Akhir Pengecekan dalam Pengamanan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, baik kesiapan Petugas Pengaman dan Sarana Prasarana yang digunakan.

Adapun bentuk Pengamanan yaitu Perayaan Ibadah Natal, Perayaan Pergantian Tahun Baru 2021 serta Tempat Wisata maupun tempat kerumunan massa,"jelas AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.

Dalam Operasi Lilin Semeru 2020 ini kata AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M akan dilaksanakan selama 15 Hari serentak, diseluruh Indonesia dan akan dimulai sejak hari ini tanggal 21 Desember 2020 s/d 4 Januari 2021. Sehingga diperlukan nya Pengamanan yang Ekstra guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas serta Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M menambahkan dalam Operasi Lilin, Pihaknya menekankan kepada personil agar melakukan Penindakan secara Preemtif dan Preventif yang Humanis serta Penindakan Tegas yang Profesional. Selain itu Pihaknya juga menekankan agar menyiapkan Mental dan Fisik serta juga Kesehatan.

"Melakukan deteksi dini dengan memetakan Dinamika dan Fenomena yang berkembang, sebagai Langkah Antisipasi untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,"tutur AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.

Dalam Giat tersebut di hadiri Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, Dandim 0817 Gresik LETKOL Inf. Taufik Ismail, S Sos, M.I. Pol, Pj. Sekda Gresik Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno M.M, Ketua DPRD Gresik H. Much Abdul Qodir, S Pd, Ketua PN Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe, S.H, M.H, Kajari Gresik Heru Winoto, S.H, M.H, Ka Satpol PP Drs. Abu Hassan, S.H, M.M, PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, Staf Pemda Gresik. 

Selain itu Pucuk Pimpinan di Mapolres Gresik ini juga mengimbau masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat Mengumpulkan Massa, sebab Pandemi Covid-19 masih terjadi. 


"Kami harap masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan tidak Merayakan Malam Pergantian Tahun dengan Euforia seperti tahun-tahun sebelumnya, karena masih Pandemi Covid-19,"tandas Alumni Akpol 2001 ini. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar