Kapolres Gresik Pimpin Rakor Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

 

GRESIK, suryaindonesianews.com

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M pimpin Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2021 di Aula Polres Gresik, hari Rabu (30/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Gresik KOMPOL Eko Iskandar, S.H, S.I.K, M.Si, Kakesbangpol Kab. Gresik Drs. Darman, M.M dan PJU polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, Pasi OPS Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Hari, Pasi OPS Garnisun 0817/Gresik Lettu Marinir Nawawi, Dinas Perhubungan Kab.Gresik Kusnul dan Dinas Pari wisata Kab.Gresik Sobirin, S.pd, M.pd.


Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M dalam sambutannya menyebutkan kegiatan Rapat Koordinasi ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan memetakan pola pengamanan dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun 2021 ditengah pandemi covid-19 di Wilayah Kabupaten Gresik.


"Perkembangan covid-19 saat ini sangat menghawatirkan dan merupakan ancaman yang nyata dimana potensi penularan akan terjadi pada perayaan malam tahun baru nanti, dan ini merupakan tantangan tugas Kita bersama untuk melakukan antisipasi dengan pencegahan meningkatkan Protokol Kesehatan untuk Mencegah Meningkatnya Kasus covid-19,"terang AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.


Pada pelaksanaan malam tahun baru sesuai Surat Edaran dari Pemkab Gresik di Wilayah Kabupaten Gresik akan menerapkan Jam Malam dimulai pukul 20.00 WIB - 04.00 WIB guna mengantisipasi adanya berkumpulnya Massa.


"Kami minta agar masyarakat kembali disiplin dalam hal protokol kesehatan yakni 4 M, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan demi Keamanan dan Keselamatan dan Kesehatan kita bersama,"tutur Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M. 


Kepada Kapolsek Jajaran, Kapolres Gresik berpesan agar selalu menggandeng TNI, Sat Pol PP dan Tugas Penanganan Covid 19 untuk melakukan Patroli Skala Besar dan penjagaan di lokasi yang berpotensi digunakan merayakan Malam Tahun Baru sehingga memunculkan Potensi Cluster baru penyebaran covid-19.


"Kami menghimbau kepada Kafe / Warkop ,Mall / tempat hiburan lainnya agar tidak mengadakan kegiatan malam tahun baru yang dapat menimbulkan kerumunan massa,"tegas AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.


Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K,  M.M juga berpesan untuk anggota yang melaksanakan tugas dilapangan untuk terus menggunakan Protokol Kesehatan dalam menjalankan tugas, "Semoga Allah SWT selalu melindungi kita dalam menjalan tugas ditengah pandemi covid-19 demi memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat,"ungkas Kapolres Gresik. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar