Deklarasi Damai Rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2020 Aman, Damai, Demokratis Dan Sehat

GRESIK, suryaindonesianews.com

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M. terus menggencarkan Konsolidasi Penyamaan Visi dalam Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gresik 2020 di tengah Pandemi Covid-19 

Salah satunya menggelar Giat Deklarasi Damai Siap terpilih dan tidak terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2020 yang Aman, Damai, Demokratis dan Sehat. Bertempat di Lontar 4 Ballroom Hotel Aston Inn, jalan Sumatra 1-5 Gresik Kota Baru, Gunung Malang, Randuagung, Kec. Kebomas, Kab. Gresik, hari Selasa siang (07/12/2020), pukul 11.18 WIB.

Deklarasi Damai dihadiri oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, Dandim 0817/Gresik LETKOL Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, Kasdim 0817/Gresik MAYOR Inf Sugeng Riyadi, Ketua KPU Kab. Gresik Akhmad Roni, S.Si, Ketua Bawaslu Kab. Gresik Moch. Imron Rosyadi, S.Th.I, Kasat Pol.PP Kab. Gresik Drs. Abu Hassan, S.H, M.M, Kakesbangpol Kab. Gresik Drs. Darman, M.M, Calon Bupati Paslon No. 1 Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, Calon Wakil Bupati Paslon No. 1 dr. H. Asluchul Alif, M.Kes, Calon Bupati Paslon No. 2 H. Fandi Akhmad Yani, S.E, Calon Wakil Bupati Paslon No. 2 Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd, Ketua Tim Pemenangan Paslon No. 1 Reza Muchafid, Ketua Tim Pemenangan Paslon No. 2 Ponco Pratikno, Kapolsek Jajaran Polres Gresik

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan seluruh unsur dalam terselenggaranya Pesta Lima Tahunan di Kota Pudak ini memiliki pandangan yang sama mengenai berjalannya Tahapan Pilkada 2020. Sebab, untuk Menyukseskan Pemilihan, Sinergitas dan Kolaborasi dari Seluruh Unsur sangat dibutuhkan.

“Polres Gresik mengajak seluruh unsur masyarakat untuk mengikuti Proses Demokrasi dengan baik. Sesuai Ketentuan dan selalu Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat wujud tanggung jawab kita menjaga kesehatan masyarakat,”tutur AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M menyampaikan terima kasih selama perjalanan Kampanye tidak terdapat permasalahan yang menonjol. Ia pun mengapresiasi tahapan yang sudah dilalui sejauh ini tidak menyebabkan Gangguan Kamtibmas dan menimbulkan Kerumunan Masa, Konvoi dan Euforia Berlebihan. Untuk itu ke depan pihaknya menegaskan Komitmen untuk melaksanakan Pengamanan Pilkada Gresik 2020 secara Optimal.

Nantinya tanggal 09 Desember 2020 akan dilaksanakan Pemungutan Suara, sehingga diharapkan pada paslon agar tetap bersama-sama Menjaga Situasi di Kab. Gresik,"ujar Kapolres Gresik.




Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M mengharapkan Kepada Kapolsek Jajaran Polres Gresik dan Penyelenggara agar tetap bersama untuk menjaga situasi. Serta mengharapkan kepada Paslon agar Memberikan Himbauan kepada Pendukung agar tetap menjaga dan menjalankan Protokol Kesehatan pada saat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Sementara Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni, S.Si, Mengucapkan terima kasih atas Kerja Keras pihak Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik dalam Melaksanakan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2020


Akhmad Roni, S.Si, mengharapkan kepada Pihak Paslon nantinya untuk Menghimbau Pendukungnya agar dalam melaksanakan Pemungutan Suara tetap menjaga Protokol Kesehatan,"kata Ketua KPU Kabupaten Gresik.


“Ini sebagai Bentuk Kesiapan Polres Gresik dalam Pengamanan Jalannya Pilkada Gresik 2020 beserta unsur TNI dan masyarakat dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan,"tegas Akhmad Roni, S.Si.


Gayung bersambut, Deklarasi Pilkada 2020 Aman, Demokratis, Damai dan Sehat, disambut baik oleh ke Dua Paslon. Keduanya pun Siap Mendukung dan Berkontestasi dengan baik, guna Menciptakan Pilkada yang Proporsional,"jelas Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni, S.Si.


Kemudian Pembacaan Deklarasi Damai dan dilanjutkan Penanda Tanganan Deklarasi Damai. Serta diakhiri menyanyikan lagu Bagimu Negeri. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar