Kapolres Gresik Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam

 


GRESIK, suryaindonesianews.com

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K,  M.M Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Wilayah Hukum Polres Gresik bertempat di Halaman Pemkab Gresik, Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo, No. 245, Kabupaten Gresik, hari Jum'at pagi (06/11/2020), pukul 09.00 WIB



Hal ini terkait cuaca saat ini semakin tidak menentu dan tidak Bisa Diprediksi, serta untuk Curah Hujan semakin meningkat sehingga kemungkinan akan adanya Bencana Alam seperti Banjir yang biasa terjadi saat Curah Hujan Tinggi di Wilayah Hukum Polres Gresik.



Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana dihadiri Dandim 0817/Gresik LETKOL Inf Taufik Ismail, S. Sos, M.I. Pol, PJ. Sekda Kab. Gresik Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno, M.M, Kasat Pol PP Kab. Gresik Drs. Abu Hassan, S.H, M.M, Kepala BPBD Kab. Gresik Drs. Tarso, S.H, M. Hum, PJU Polres Gresik dan diikuti Peserta Apel dari 1 (Satu) Pleton Anggota Kodim 0817, 1 (Satu) Pleton Sat Sabhara Polres Gresik.,1 (Satu) Pleton Sat Lantas Polres Gresik, 1 (Satu) Pleton Sat Pol Air Polres Gresik, 1 (Satu) Pleton Satpol PP Gresik, 1 (Satu) Pleton Dishub Gresik, 1 (Satu) Pleton PMI, 1 (Satu) Pleton Tagana, 1 (Satu) Pleton BPBD dan 1 (Satu) Pleton Pramuka.



Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M saat Memimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk Mengecek Kesiapan Personel dan peralatan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya Bencana.



"Cek peralatan sehingga kita siap menghadapi kemungkinan apabila Terjadi Bencana Alam di Wilayah serta dilakukan Upaya Penanggulangan Bencana Alam harus dilakukan dengan Berkoordinasi bersama 3 (Tiga) Pilar maupun Instansi terkait,"kata AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.


Dalam hal tersebut, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M menegaskan, agar seluruh Personel Polres Gresik dan Jajaran merawat dan menyiapkan perlengkapan yang telah ditentukan. Apabila suatu saat nanti dibutuhkan harus siap sedia baik orangnya maupun peralatan dalam Penanganan Bencana.


"Masih dalam Masa Pandemi Covid-19, kepada Seluruh Personil agar tetap Jaga Kesehatan dan Patuhi Protokol Kesehatan. Semoga Allah SWT Pemberikan Perlindungan kepada kita semua sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam Menjaga Kamtibmas di Wilayah Gresik,"terang

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.


Usai pelaksanaan apel dilanjutkan Pengecekan Peralatan oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, Dandim 0817/Gresik LETKOL  Inf Taufik Ismail, S. Sos, M.I. Pol, PJ. Sekda Kab. Gresik Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno, M.M, Kasat Pol PP Kab. Gresik Drs. Abu Hassan, S.H, M.M dan Kepala BPBD Kab. Gresik Drs. Tarso, S.H, M. Hum. Kegiatan berlangsung Aman dan Kondusif dengan Mematuhi Protokol Kesehatan. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar