Kapolres Gresik Menghadiri Rapat Pembahasan PERBUP, Tentang Persiapan Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka Pada Masa Pandemi Covid-19

GRESIK, suryaindonesianews.com  Sebetulnya untuk mulai Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah,  Pemerintah Kabupaten Gresik mempersiapkan dan akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Gresik untuk mengatur Standar Prosedurnya, 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K. M.M menghadiri Pembahasan Draft Peraturan Bupati (Perbup) Gresik tentang Persiapan Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah pada masa Pandemi Covid-19, di Ruang Graita Eka Praja Lantai 2 Pemkab. Gresik, hari Senin siang (02/11/2020), pukul 11.20 WiB

Dalam Pembahasan Draft Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, dihadiri oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos.M.l.Po|, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, Pejabat Sekda Gresik Drs. Abimanyu Poncoatmojo lswinarno M.M, Kepala BKD Drs. M. Nadlif, M.Si, Ketua DPRD Gresik H Muhammad Abdul Qodir, S.Pd, Kepala PN Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe, S.H, M.H, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gresik Markus S.Pd. MM.Pd, M.H, Ka.Dinkes Gresik drg. Saifudin Ghozali, Ka Dispendik Gresik Mahin. S.Pd, M.M, Ka Disnaker Gresik Dra. Ninik Asrukin M.M, Ka Satpol. PP Drs. Abu Hassan, S.H, M.M, serta Staf Pemda Gresik.

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si menyampaikan terkait Pelaksanaan Rapat ini merupakan Persamaan Persepsi dan Pengesahan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, tentang Persiapan Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah pada Masa Pandemi Covid-19.

"Sejarah dalam Penerapan Perbup Gresik ini merupakan Persiapan dan atau Ancang-Ancang, apabila dari Pemerintah Pusat Memerintahkan untuk membuat Peraturan Program Tatap Muka maka kita sudah siap melaksanakan dan siap untuk diajukan ke Pemerintah maupun Dinas terkait,"tutur Bupati Sambari 

Masih kata Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si bahwa dalam Pelaksanaan Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, kita bisa Melaksanakan mulai tanggal 03/04 Januari 2021, Dan kepada Dinas Kesehatan Kab. Gresik terkait Pasien Covid-19 yang berjumlah 130 seat ini, mohon kiranya untuk tingkat kesembuhan tiap minggunya mencapai 20 Orang, sehingga Proses Pembangunan Tatap Muka bisa segera dilaksanakan dan syukur-syukur untuk angka kematian Zero (Nol).

"Dan apabila Keputusan ini disetujui maka akan segera diterbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, dan bisa segera dilaksanakan. Terkait Pelaksanaan pembelajaran disekolah, agar Pihak Sekolah menyiapkan Sarana dan Prasarana yang sesui Protokol Kesehatan,"ujar Bupati Sambari

"Apabila guru pengajar yang berdomisili di luar Kab. Gresik agar bisa berdomisili di Kab. Gresik dan sistem nya wajib, Serta Jadwal Pembelajaran agar dilaksanakan dan atau dibagi menjadi 2 Kelompok Pembelajaran sedangkan untuk lama pembelajaran selama 3 (Tiga) jam, dimulai Pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.

"Adapun tanggung jawab terkait Pelaksanaan Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, tersebut merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah, Satgas Covid-19 maupun Dinas terkait. Terkait Pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, dilaksanakan pada tanggal 16 November 2020 selanjutnya tanggal 25 November 2020 Monitoring Kesiapan Sekolahan dan Minggu pertama Penerapan Sekolah melaksanakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, sedangkan tanggal 04 Januari 2021 Pelaksanaan Uji Coba pembelajaran tatap muka,"jelas Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si.

Sedangkan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos.M.l.Po| menyampaikan terkait Penerapan Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, dalam Pelaksanaan Pembelajaran tatap muka untuk Perguruan Tinggi, mohon kiranya dikoordinasikan kembali dengan DIKTI,"ucap Dandim 0817/Gresik. 

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M mengatakan "Saya selaku kapolres Gresik sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos.M.l.Pol, dan Saya harapkan agar Perguruan Tinggi tersebut bisa menerapkan Protokol Kesehatan serta Monitoring dalam pelaksanaan nya,"tandas Kapolres Gresik.

Kepala PN Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe, S.H, M.H menjelaskan terkait Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, tersebut minimal bisa di Sosialisasikan terlebih dahulu terhadap Perguruan Tinggi.

Ketua DPRD Gresik H Muhammad Abdul Qodir, S.Pd mngatakan terkait Penerapan Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, di Perguruan tinggi sebaik nya bisa diterapkan dan dilaksanakan karena merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gresik Markus S.Pd. M.Pd, M.H menyatakan dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, ini sangat Luar Biasa dan Positif, tergantung dalam Monitoring Pelaksanaannya.

Ka Dispendik Gresik Mahin. S.Pd, M.M juga menyampaikan dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) Gresik ini,  mohon kira nya tidak diterapkan dalam Proses Pembelajaran dalam Pendidikan PAUD maupun Pendidikan TK, dikarenakan berbeda dalam pembelajaran nya,"ucap Ka Dispendik Gresik

Kepala BKD Gresik Drs. M. Nadlif, M.Si mengatakan terlepas dalam Penerapan Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, di Pendidikan Formal,  mohon kira nya untuk Pendidikan di Pondok Pesantren tetap di Monitoring guna Antisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Ka.Dinkes Gresik drg. Saifudin Ghozali, menerangkan dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, mohon kiranya bisa ditambahkan cara Penanganan Pasien Covid-19 di Sekolahan dan bentuk Punishment apa yang akan diberikan ke Pihak Sekolahan. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar