Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H Menerima Tongkat Kepemimpinan Polda Jatim Dari Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si.

 

SURABAYA, suryaindonesianews.com

Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H menerima Tongkat kepemimpinan Polda Jatim. Tongkat itu diserahkan oleh Kapolda Metro Jaya yang merupakan Mantan 

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si.


Hari Sabtu ini merupakan rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H

menerima Bendera Pataka Polda Jawa Timur dari Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si, berlangsung di Ruang Rupatama Mapolda Jawa Timur, Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 116, Kota Surabaya, pada hari Sabtu pagi (21/11/2020).


Menyerahkan Tongkat Estafet Kepemimpinan Polda Jawa Timur kepada Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H hari ini merupakan rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung ditengah Pandemi ini dilakukan secara tertutup dan terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan Usai acara Internal


Mantan Kapolda Jatim

Memberikan penjelasan tentang Situasi Terkini Jawa Timur. Baik dari Aspek Penanganan COVID-19, Aspek Kamtibmas, Aspek Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dan Aspek-Aspek lain terkait dengan Internal Polda Jatim dan Polres Jajaran,"kata Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si.


Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Awak Media, yang telah membantu dalam Peliputan Kegiatan Polda Jawa Timur. Ia juga mengapresiasi Dukungan Wartawan yang sudah membantu tugas-tugas Polda Jawa Timur.


Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si, yang menjadi 

Kapolda Jatim selama Enam Bulan ini pun, mohon pamit dan mohon Doa. Kita tetap menjaga Silaturahmi. Mudah-mudahan di tempat Penugasan Baru bisa melaksanakan Tugas dan Tanggung Jwab. Karena bagi saya, penugasan menjadi Kapolda Metro Jaya adalah suatu kehormatan yang harus saya berikan yang terbaik, dalam rangka Menjaga Keamanan Ibu Kota,"jelas Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si.


Selanjutnya Kapolda Metro Jaya Baru Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si, juga menyampaikan Secuil Profil dari Penggantinya yang saat ini bertugas sebagai Kapolda Jatim yang baru. Menurutnya, Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H bukan orang baru di Jawa Timur, Beliau merupakan Arek Suroboyo Asli, Lahir dan Besar di Surabaya.


Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H merupakan Alumni dari SMAN 2 Kota Surabaya. SD dan SMP-nya juga di Surabaya. orang Tuanya tinggal di Suroboyo, ibunya Asli Kediri. Jadi saya Yakin dan Percaya bahwa Beliau ini akan mampu melanjutkan apa yang telah dicapai Polda Jawa Timur selama ini. Termasuk apa yang sudah saya ksrjakan. Mudah-mudahan kedepan semuanya berjalan dengan baik,"ujar Kapolda Metro Jaya

Irjen. Pol Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si.


Sementara itu Kapolda Jatim Baru Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H turut menyambung dan menyampaikan ucapan terima kasihnya dalam rangkaian Sertijab sejak kemarin dan hari ini. Ia mengaku telah menerima berbagai arahan terkait dengan pengelolaan kamtibmas, termasuk untuk melanjutkan program kampung tangguh. Beberapa momen penting pada bulan ini menurutnya adalah Pilkada serentak, Natal dan Tahun Baru.


“Pertama pengelolaan Kampung Tangguh, Lalu Kedua terkait dengan masalah pilkada serentak, Lalu Ketiga Pengamanan Natal dan Tahun Baru. Serta bagaimana membantu bersama-sama Ibu Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya untuk menggerakkan ekonomi,”tutur Kapolda Jatim yang baru ini.


Secara khusus pada momen Sertijab ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H juga mengucapkan terima kasihnya kepada Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si, atas program kampung tangguh. Sehingga menjadi contoh secara nasional. Saya akan melanjutkan semua program yang sudah baik ini. Saya mohon Dukungan dari seluruh Stakeholder, dan saya akan bersama-sama dengan Ibu Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya dalam menjaga keamanan ketertiban di Jatim,”urai Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H.


“Harapan kita, bisa melalui semua permasalahan yang ada dan ekonomi dapat berlanjut kembali. Saya mengucapkan selamat kepada Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si, semoga sukses di tempat tugas yang baru, dan kita semua tetap menjalin komunikasi dan bersinergi,”pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K, S.H, M.H. (Sam)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar