Kapolres Gresik Menggelar Deklarasi Anti Anarkis, Guna Mewujudkan Kabupaten Gresik SituasiAman Dan Kondusif



GRESIK, Suryaindonesianews.com

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M bersama Puluhan Tokoh Masyarakat Gresik, yang berasal dari berbagai Elemen Kemasyarakatan Menggelar Deklarasi Anti Anarkis,  Guna Mewujudkam Kabupaten Gresik Yang Aman Dan Kondusif, hari Jum’at pagi (16/10/2020), pukul 09.30 WIB di Gedung Mandala Praja Lt. IV Pemkab Gresik, Jl. Dr. Wahidin Soedirohoesodo No. 245 Kembangan, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Serta dihadiri ± 20 Orang.



Deklarasi Anti Anarkis,  dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, Pejabat Sekda Pemkab Gresik Drs. Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, M.M, Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf. Sugeng Riyadi, Kepala Kesbangpol Pemkab Gresik Drs. Darman, M.M, Kepala Cabang Dindik Provinsi Jatim Wilayah Gresik Dra. Puji Hastuti, M. Pd beserta 5 Kasek SMK, Sekretaris (Plt) Diknas Gresik Kasdari, S.Pd., M.M, FKUB Gresik M. In'am, Pemuda LDII Heriawan, Pemuda Pancasila Gresik I. Made Agus, Ketua Senkom Gresik Putut Edi, Wakil Pc. Ansor Gresik Abdul Rokhim, Banser Gresik Erik. Bertujuan menjaga atau Mewujudkam Kabupaten Gresik Situasi Aman Dan Kondusif, serta menolak segala bentuk Vandalisme dan Anarkisme.



Drs. Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, M.M Pejabat Sekda Pemkab Gresik dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirian Bupati Gresik DR. H. Sambari Halim Radianto, M. Si dikarenakan ada Kedinasan Luar



Pemkab Gresik sangat mendukung dengan adanya Deklarasi Anti Anarkis saat ini, Kabupaten Gresik Beda dengan Daerah lain yang mana saat ini masih dinilai Aman, Damai dan Kondusif. Maka dengan adanya Himbauan dari Bapak Kapolres dan Bapak Kapolda untuk menyelenggarakan Deklrasi Anti Anarkis, mari kita Dukung Kegiatan saat ini secara bersama-sama, sehingga jangan sampai terjadi Kerusuhan dimana-mana khususnya di Kabupaten Gresik.



“Jangan sampai ada kerusuhan dimana-mana. Budaya kita budaya Santun dan Penyampaian Aspirasi disalurkan melalui Lembaga yang ada. Hidup Rukun Guyub Saklawase (Hidup Rukun Tenteram selama-lamanya, Red),”ujarnya Drs. Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, M.M mewakili Bupati Gresik.DR. H. Sambari Halim Radianto, M. Si 



Sampai dengan saat ini TNI-POLRI berserta masyarakat secara bersama-sama mencegah terjadinya Penyebaran Pandemi Covid-19, maka oleh sebab itu ditengah-tengah kondisi tersebut berharap semua pihak menjaga tetap menjaga kerukunan khususnya Jaga Jawa Timur,  dan Jaga Gresik,"tutur Drs. Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, M.M Pejabat Sekda Pemkab Gresik. 



Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M mengucapkan Syukur kepada Allah SWT dan terima kasih atas kehadirian dalam kegiatan Deklarasi Anti Anarkis dalam rangka mewujudkan Kabupaten Gresik Situasi yang Aman dan Kondusif



Dalam kondisi saat ini diketahui bersama bahwa keberhasilan dalam hal Pembangunan di Kabupaten Gresik telah dirasakan oleh seluruh Masyarakat, maka perlunya saling menjaga serta Antisipasi atas tindakan maupun Kegiatan Oknum yang mengganggu Kondusifitas di Kabupaten Gresik secara bersama-sama,"ucap AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.



Kapolres Gresik mengajak kepada semua pihak untuk antisipasi banyaknya Pemberitaan Hoax yang sengaja diciptakan oleh Pihak tidak bertanggung jawab guna Menciptakan Situasi yang tidak Aman sehingga kami berharap kepada semua pihak dapat untuk tidak Terprovokasi serta menjaga Kondusifitas di Kabupaten Gresik,"ujarnya


AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M meminta masyarakat untuk mewaspadai Upaya Adu Domba dan Tindakan Anarkisme melalui Penyebaran Informasi Hoaks.


Lebih lanjut Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M mengatakan semangat membangun yang saat ini berlangsung di Gresik dengan hasil peningkatan pendapatan masyarakat, jangan sampai diganggu dengan upaya oknum yang berupaya melakukan tindakan anarkisme yang tidak kita inginkan.


“Banyak provokasi dan berita hoake yang ingin menjadikan Gresik tidak kondusif, demikian pula Jawa Timur dan Indonesia juga aman,”pungkasnya.


Dalam yang hadir pembacakan Ikrar  Deklarasi Anti Anarkis, guna mewujudkam Kabupaten Gresik Situasi Aman Dan Kondusif yaitu :"BAHWA KAMI MASYARAKAT KABUPATEN GRES|K ADALAH MASYARAKAT YANG SELALU SIAP SEDIA MENJAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS KABUPATEN GRES|K YANG AMAN DAN DAMAI". "BAHWA KAMI MASYARAKAT KABUPATEN GRES|K ADALAH MASYARAKAT YANG MENGUTUK KERAS SEGALA BENTUK ANARKISME DAN VANDALISME KARENA TIDAK SESUAI DENGAN BUDAYA DAN CITA CITA LUHUR BANGSA INDONESIA". (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar