Polri-TNI dan Sat Pol PP Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Depan Pendopo Kabupaten Gresik




GRESIK, suryaindonesianews.com
Personel gabungan Polri, TNI, dan Sat Pol PP menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan. Operasi Yustisi dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) terkait Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, dipimpin oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, hari Selasa sore (15/09/2020), 


Kegiatan dilakukan pada sore hari, sekitar pukul 16.00 WIB di Depan Pendopo Kabupaten Gresik, Jalan Wachid Hasyim Gresik. 


Hadir dalam Kegiatan Operasi Yustisi di Depan Pendopo Kabupaten Gresik yaitu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setiadi, S.I.K, M.Si, Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf. Sugeng Riyadi, Panitera Muda Pidana PN Gresik Hartoyo, S.H, Kasat Pol PP Gresik Drs. Abu Hassan, S.H, M.M, Sekretaris Satpol PP Gresik Suprapto, AP, M.Si, Kabag Ops Polres Gresik AKP. Moh. Zainal Arifin, S.Sos, Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Yudhi Prastio, S.H, M.H, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto, S.H, S.I.K, Kasubag Humas Polres Gresik AKP Bambang Angkasa, S.H, KBO Sat Lantas Polres Gresik IPTU Khoirul Anam S.H, M.H, Kaur Mintu Lantas Polres Gresik IPDA Ali Fauzi, S.H, Kanit Turjawali Lantas Polres Gresik IPDA Darwoyo, S H, Kanit Laka Lantas Polres Gresik, IPDA Yossy Eka Prasetya, S.H, Kanit Turjawali Sabhara Res Gresik IPDA Mustofa, S.H, Kasi Penyidikan Bidang Gakda Satpol PP Nur Haedah, S.H, dan Kasi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Bidang Gakda/Penegakan Perda Satpol PP Ahmad Junaidi, S.H serta Anggota Polres Gresik 30 Personil, Anggota TNI 10 Personil, Anggota Sat Pol PP Gresik 15 Personil, Anggota PN Gresik 2 Personil


Pelaksanaan Apel Operasi Yustisi dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Yudhi Prastio, S.H, M.H, menyampaikan bahwa Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka Penegakan Hukum terhadap masyarakat yang melanggar Protokoler Kesehatan. Sehingga memberikan Efek Jera terhadap masyarakat yang tidak disiplin sesuai Inpres No 6 tahun 2020 dan Perbup No 22 tahun 2020.


"Untuk petugas yang dilapangan nanti lakukan operasi ini dengan Humanis, tetap Jaga Kesehatan dan Keselamatan masing-masing,"jelas AKP Yudhi Prastio, S.H, M.H, 


Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf. Sugeng Riyadi, dan Kasat Pol PP Gresik Drs. Abu Hassan, S.H, M.M, dan Panitera Muda Pidana PN Gresik Hartoyo, S.H berdiri di tengah jalan.


Pengendara roda dua, dan roda empat yang tertib Menggunakan Masker dipersilahkan melintas.


Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, menyampaikan bahwa Pelaksanaan Operasi Yustisi sore ini bertujuan untuk Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan guna Mencegah Penyebaran Covid-19 Di Wilayah Kabupaten Gresik. Serta untuk memberi Efek Jera. Siapapun masyarakat yang tidak Disiplin akan diberikan Hukuman.


"Bahkan Pihaknya menjaring 18 (Delapan Belas) orang Warga yang melanggar Protokol Kesehatan, tidak menggunakan Masker saat Keluar Rumah atau diperjalanan,"ungkap Kapolres Gresik.

lanjut AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, jika Masyarakat sudah Disiplin dalam Penggunaan Masker maka "MASKERMU melindungiku dan MASKERKU melindungimu"

Mereka terpaksa dicatat oleh petugas Satpol PP di Halaman depan Pendopo Kabupaten Gresik. Ada warga yang memilih menerima Hukuman Membayar Denda. Ada pula yang memilih Kerja Sosial.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Sore itu, petugas menjaring beberapa warga yang kedapatan tidak Memakai Masker saat beraktivitas di Luar Rumah.

“Sebanyak 18 (Delapan Belas) Pelanggar diberi Sanksi Denda Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) sebanyak 16 (Enam Belas) orang, dan dan Kerja Sosial sebanyak 2 (Dua) orang,"kata Kabag Ops Polres Gresik AKP. Moh. Zainal Arifin, S.Sos.

Lanjut kata Kabag Ops Polres Gresik, Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan secara berkelanjutan untuk Meningkatkan Kedisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat untuk Mematuhi 3 M, yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak,”pungkas AKP. Moh. Zainal Arifin, S.Sos.

"Alhamdulilah Berkah Rahmat Tuhan yang Maha Kuasa, atas kerja sama Kita semua kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Selama giat berlangsung tertib,Tiada Perubah Takdir dari usaha Maksimal Kita semua dengan Ikhtiar dan memanjatkan Doa kepada Allah SWT, Wabah ini diharap segera berakhir,"tutur Kasubag Humas Polres Gresik AKP Bambang Angkasa, S.H. (5p)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar