Kapolres Gresik Hadiri Penyerahan Bantuan Ventilator Dari Gubernur Khofifah Ke R.S. Rujukan Covid-19

 


GRESIK, suryaindonesianews.com

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K,  M.M menghadiri Kegiatan Penyerahan Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si berupa Ventilator untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 5.000 Masker dan Sembako untuk Kabupaten Gresik, Lamongan dan Jombang, di Halaman belakang Kantor Bupati Gresik, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 245, Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Kamis Siang (17/09/2020), pukul 13.00 WIB, 



Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Kemenkes RI Bidang Ekonomi Kesehatan dr. H. M. Subuh, MPPM, Dirjen Kemenag RI Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin, M.A, Direktur KSKK Kemenag RI Dr. H. A. Umar, MA, Kakanwil Kemenag Jatim Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, dr. Herlin Ferliana M.Kes, Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Dr Alwi M. Hum, Kepala Dinas DPMD Jawa Timur Ir. Mohammad Yasin, M.Si, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, Wakil Bupati Gresik  Dr. H. Moh. Qosim M.Si, Dandim 0817 Gresik, LETKOL. INF Taufik Ismail S.Sos, M I.Pol, Forkompinda Kabupaten Gresik serta Direktur Rumah sakit Rujukan Covid-19.



Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menyatakan bahwa setelah penyerahan bantuan ini Pihaknya akan mentraning tenaga Operator Ventilator hasil bantuan USAID.



Kami berharap memang bantuan Ventilator ini tidak digunakan. Karena Ventilator hanya dibutuhkan kepada Penderita Kasus Covid-19 yang sangat membutuhkan bantuan pernafasan. Semoga Kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik dan beberapa Daerah di Jawa Timur tidak sampai membutuhkan Ventilator,"ujar Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si



Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menjelaskan tingkat kesembuhan COVID-19 di Jatim semakin meningkat, dan sebaliknya tingkat kematiannya bisa semakin menurun. Dimana tingkat kesembuhan di Jawa Timur per hari Senin 15 September 2020 total berjumlah 31.243 orang atau 80,50 Persen.



"Alhamdulillah ini semua berkat kerja bersama dari seluruh elemen baik Dokter, Perawat, Para Tenaga Kesehatan, Aparat TNI/Polri, masyarakat, termasuk Awak Media, Kalangan Pendidikan dan Dunia Usaha atau yang disebut dengan Pentahelix. Ini jadi satu kesatuan kita dalam menguatkan Proses Pelayanan Penanganan COVID-19," tambah Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.



Pada kesempatan itu, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si atas bantuan Ventilator ini. Bupati Sambari mengatakan bahwa selama ini Pihaknya sudah Intens dalam melaksanakan Pencegahan Covid-19 ini.


Bupati Sambari juga menyampaikan perkembangan penyebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik yang pada akhir-akhir ini sudah menunjukkan Data Perbaikan. Sampai hari Rabu kemarin, 16 September 2020, jumlah yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Gresik mencapai 2989 Kasus dan 190 orang melaksanakan isolasi Mandiri.


Selain pembagian bantuan Ventilator, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dan Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, memberikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu, acara berlangsung Aman dan Kondusif.


Ditemui usai kegiatan, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M mengatakan dalam mendukung Program Pemerintah menangani masalah Covid-19, Polres Gresik akan Gencar melakukan Operasi Yustisi yang digelar Aparat Gabungan Anggota TNI- Polri, Satpol PP, Pemerintah Daerah, Kejaksaan, hingga Pengadilan.


"Operasi itu menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker,"terang mengguAKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar