Kapolres Gresik, Deklarasi Gresik Bermasker Mendukung Pilkada 2020 Damai Dan Sehat



GRESIK, suryaindonesianews.com

Polres Gresik dan Forkopimda Gresik menggelar Deklarasi Gresik Bermasker, serta ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dan Ciptakan Pilkada 2020 Damai dan Sehat. Sekaligus menanda tangani Komitmen bersama Deklarasi Gresik Bermasker untuk mendukung Prmilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang Damai dan Sehat. Tidak lupa Pembagian Masker dalam rangka Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Gresik

Kegiatan yang berpusat di Depan Pendopo Bupati, Alun-alun Kabuoaten Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim Gresik, hari Kamis pagi (10/09/2020), pukul 09.00 WIB tersebut juga bertujuan untuk Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M Kapolres Gresik, Mayor Inf. Sugeng Riyadi Kasdim 0817 Gresik. KH. Afif Maksum Ketua FKUB Gresik, KH. Mansyur Shodiq Ketua MUI Gresik, Masluchin Kominisioner KPUD Gresik, Dr. H. Moh Qosim, M.Si Wakil Bupati Gresik dan Bacabup Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, S.E Bacabup Gresik, dr. Asluchul Alif, M.Kes Bacawabup Gresik, Bawaslu, Parpol, serta Elemen Masyarakat di Kabupaten Gresik.



Dalam sambutannya Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam Pelaksanaan Giat ini semoga apa yang kita harapkan semua yaitu Pemulihan Ekonomi dapat Cepat Pulih.



Kesempatan tersebut Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M berharap agar dalam Pelaksanaan Pesta Demokrasi di Kota Pudak bisa berjalan sesuai ketentuan dengan tetap memgedepankan Protokol Kesehatan.



Kita tidak pernah tahu kapan Virus Covid-19 akan berakhir hanya dengan Antisipasi yaitu menerapkan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker),"tutur Kapolres Gresik



AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M juga berpesan atau memohon agar kepada Bapaslon dan 5impatisan Parpol agar ikut menjaga Harkamtibmas untuk terciptanya Kamtibmas yang Kondusf. Serta mematuhi aturan yang ada serta Penegakan Protokol Kesehatan,"ucap Kapolres Gresik.



Harapan Kapokres Gresik bakal Pasangan Calon dan Partai Pilitik untuk ikut serta menjaga Kondusifitas dalam Pilkada ikut serta untuk menggaungkan Penegakan Protol Kesehatan. Sambut Pesta Femoktasi dengan memperhatikan Peratiran yang ada,"ujar AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M 


Sementara sambutan Komisioner KPUD Gresik Masluchin menyampaikan terkait pendaftaran Bapaslon Pilbup Gresik tahun 2020 kemarin masih banyak Simpatisan yang ikut mengantar ke KPUD Gresik dengan maksud ingin Mengenal Calonnya.


Masluchin menghimbau agar Bapaslon dan Simpatisan tetap menjaga Protokol Kesehatan karena Pemerintah sudah memutuskan agar Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dilaksanakan.


Mengingat masih belum Penetapan Paslon maka untuk Baliho (Poster) yang berada di Ruang Hijau masih menjadi Kewajiban Penegak Perda Kabupaten Gresik. Agar tetap menjaga Netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara).


Pembagian dan Penggunaan Masker kepada Bapaslon Cabup - Cawabup dalam Pilbup Gresik 2020. Penggunaan Masker kepada perwakilan masyarakat yaitu :

Tukang Gojek. Tukang Becak, Petugas Kebersihan dan Tukang Parkir.


Pembacaan komitmen bersama dan penanda tanganan. Adapun Isi Komitmen Bersama dilaksanakan Pada hari Kamis (10/09/2020). KAMI BAKAL PASANGAN CALON BUPATI - WAKIL BUPATI GRESIK, MENYATAKAN  :

1. SANGGUP MEMATUHI DAN MENTAATI SERTA MELAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM SELURUH TAHAPAN PILKADA

2. SANGGUP DENGAN SUKARELA MEMBANTU PEMERINTAH MENCEGAH DAN MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID 19 DI KAB. GRESIK.

3. SANGGUP BERSAMA DENGAN MASYARAKAT MENERAPKAN POLA HIDUP BERSIH SEHAT DAN TIDAK MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN.

4. SANGGUP BERSAMA MASSA PENDUKUNG / SIMPATISAN AKAN MENJADI PELOPOR PROTOKOL KESEHATAN.


Dwmikian Kesepakatan ini Kami Buat yang sebenar-benarnya dengan Kesadaran dan Penuh Rasa Tanggung Jawab. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar