Pastikan Pedagang dan Pengunjung Pasar Balongpanggang Taat Melaksanakan Protocol Kesehatan


GRESIK, suryaindonesianews com
Pastikan Pedagang dan Pengunjung Pasar Balongpanggang taat melaksanakan Protocol Kesehatan, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si Bagikan Masker. Pembagian Masker ini dilakukan saat Wabup Moh. Qosim dan sejumlah Pejabat Pemkab Gresik mengunjungi Pasar Balongpanggang pada hari Rabu pagi (05/08/2020).

Selain Muspika setempat, Kunjungan Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si ke Pasar terbesar di Balonpanggang tersebut diikuti oleh Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gresik Ir. Agus Budiono, M.M, Kepala Satpol PP Kabupaten Gresik Drs. Abu Hassan, S.H, M.M, serta beberapa Pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Gresik.

“Kami senang para Pedagang dan Pengunjung pasar Balongpanggang ini sudah Disiplin melaksanakan Protocol Kesehatan. Saya juga melihat semua Fasilitas yang Protocol Kesehatan yang sudah ditetapkan dalam Perbup No. 22 tahun 2020 tersedia lengkap disini,"ujar Dr. H. Moh. Qosim, M.Si sambil menunjuk beberapa Tempat Cuci Tangan dengan Air Mengalir serta Sabun.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si berharap agar melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Disiplin Protocol Kesehatan ini tetap dijaga dan dipertahankan sebagai bagian dari New Normal yang harus dijalankan pada kehidupan sehari-hari. 

Pada kesempatan itu, pihak Dinas Kesehatan Gresik yang Mengikuti Kunjungan Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si ke Pasar Balongpanggang ini juga melaksanakan Rapid Test Gratis. Ada 60 (Enam Puluh) orang Pedagang dan Pengunjung Pasar yang saat itu diambil darahnya untuk pemeriksaan Rapid Test.

Menurut Camat Balongpanggang Moch. Jusuf Ansori, S.Sos, M.M, Pihaknya Bersama Muspika dan Pengurus Pasar Balongpanggang mengeterapkan Protocol Kesehatan Ketat di Pasar tersebut.

“Selain mewajibkan Masker pada semua Pedagang dan Pengunjung Pasar, Kami juga melakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh kepada semua Pengunjung yang Masuk Pasar. Kami juga memberlakukan Pintu Terpisah bagi Pengunjung yang Keluar dan Masuk Pasar,"tandas
Moch. Jusuf Ansori, S.Sos, M.M. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar