Polres Gresik Ungkap 23 Kasus Penyalahgunaan Narkotika Serta mengamankan 30 Tersangka.


GRESIK, suryaindonesianews.com
Dalam jangka waktu 1 Bulan 19 hari (1 Juni 2020 s/d 19 Juli 2020), Polres Gresik Polda Jatim berhasil mengungkap 23 Kasus Penyalahgunaan Narkotika dengan total mengamankan 30 Tersangka.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M didampingi Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Hery Kusnanto, S.H, M.H dan Kasubbag Humas Polres Gresik AKP Bambang Angkasa, S.H saat menggelar Konferensi Pers dihalaman Mapolres Gresik, hari Rabu siang (22/07/2020), pukul 11.00 WIB, memaparkan Satuan Resnarkoba Polres Gresik berhasil melakukan Ungkap Kasus Narkoba dengan mengumpulkan total Sabu 48,71 (Empat Puluh Koma Tujuh Puluh Satu) Gram, 3 (Tiga) Butir Pil Ekstasi.

AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M menjelaskan, bahwa Peredaran Narkoba ini selain di Wilayah Gresik juga menyebar ke Luar Kota. Dengan Sasaran Pembelinya yaitu Para Pemuda, Karyawan, dan tak terkecuali semua lini juga menjadi Sasaran Pelaku.

Para Tersangka Penyalahgunaan Narkoba yang diamankan ini akan dijerat dengan Pasal yang berbeda-beda. Mulai dari Pasal 114 Ayat 1 jo Pasal 112 Ayat 1 dan 132 Ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Peredaran, Menjual, Membeli dan Kepemilikan Narkotika. "Ancaman Hukuman maksimal 20 tahun Penjara dan Minimal 4 tahun Penjara. Serta Penindakan ini akan terus kita lakukan Secara Tegas. Dan kami tidak ada Toleransi dengan Narkoba. Akan kita berantas sampai ke akar-akarnya,"ungkap Kapolres Gresik.

"Barang Bukti (BB) yang berhasil kita amankan antara lain, 48,71 (Empat Puluh Koma Tujuh Puluh Satu) Gram Sabu, 3 (Tiga) Butir Pil Ekstacy, 7 (Tujuh) Unit Sepeda Motor, 28 (Dua Puluh Delapan) HP dan Uang Tunai sebanyak Rp 15.400.000,- (Lima Belas Juta Empat Ratus Ribu Rupiah). Dengan Wilayah Peredaran terbanyak di Kecamatan Driyorejo,"imbuh AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar