Polres Gresik Perkuat Keimanan Anggota Melalui Pembinaan Rohani, Mental Dan Spiritual


GRESIK, suryaindonesianews.com
Pembinaan dan Perkuatan Mental Personel Polres Gresik khususnya dalam Keagamaan menjadi tahapan penting dalam mendukung Kinerja Polri sebagai pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Terkait itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M terus menggembleng anggotanya agar terus Siaga dalam Menjalankan tugas melayani masyarakat. Tidak saja Gemblengan Fisik, melainkan Kerohanian juga menjadi perhatian penting.


Hal itu tampak dilakukan lewat Program Pembinaan Rohani,  Mental dan Spiritual (Binrohtal) bagi Personel Muslim yang Rutin Digelar. Kali ini, Binrohtal digelar di Masjid Asy-Syafaah Mapolres Gresik, serta diikuti oleh Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK, M.Si, Para Perwira, Bintara, PNS Polres Gresik yang beragama Islam. Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis pagi (02/07/2020), pukul 07.30 WIB. Dengan diikut sedikitnya 70 Anggota Polres Gresik mengikuti Wazan Memperkuat Keimanan ini.

Tujuan Program Pembinaan Rohani, Mental dan Spiritual (Binrohtal) untuk Membentuk dan Meningkatkan Mental Personel Polres Gresik agar tercipta Karakter atau Sosok Polri yang Humanis dan Profesional dalam setiap melaksanakan Tugas di Lapangan.

Pembinaan Rohani, Mental dan Spiritual (Binrohtal), diawali dengan Sholat Dhuha Berjamaah dan dilanjutkan dengan Siraman Rohani yang disampaikan oleh Ustadz Zaki Mubarok yang Membeberkan Soal Penyerahan Diri terhadap Qodo dan qodar (Ketetapan), dari Allah SWT. Kesempatan ini juga dimanfaatkan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, untuk mengajak Anggotanya bersama-sama Berdoa demi keselamatan Bangsa Indonesia yang saat ini mengalami pandemi Covid-19.

“Doa adalah Senjata Umat Muslim. Dalam menghadapi Pandemi Covid-19, kita sebagai Umat Muslim harus Meningkatkan Keimanan agar imun kita kuat, karena apabila Iman kita Lemah maka Imun juga lemah,”kata Kapolres Gresk.

AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, juga mengingatkan Anggotanya agar selalu melaksanakan Protokol Kesehatan dalam Penanganan Covid-19 dan menjalankan Gaya Hidup Sehat dengan menjaga Kebersihan.

Disamping itu juga, dengan dilakukan Kegiatan Pembinaan Mental dan Spiritual (Binrohtal) ini sekaligus mempererat Hubungan Tali Silaturahmi Polres Gresik dan Jajaran. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar