Polres Gresik Laksanakan Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 secara Virtual Melalui Video Conference.


GRESIK, suryaindonesia.com
Polres Gresik gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, serentak se Indonesia secara Virtual melalui Video Conference (Vindcon), dengan Tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, Bertempat di Aula Parama Satwika 98 Mapolres Gresik, pada hari Rabu pagi (01/07/2020), pukul 08.00 WIB

Pada Upacara Hari Bhayangkara kali ini Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo yang diikuti oleh seluruh Jajaran Polda dan Polres se Indonesia.


Turut hadir di Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, Wakil Ketua DPRD Gresik dr. Asluchul Alif, M.Kes,
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos, Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK, M.Si, Ketua PN Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe, S.H, M.H dan Kejari Gresik Heru Winoto, S.H, M.H, serta Jajaran Polres Gresik.

Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo dalam arahannya meminta seluruh Jajaran Polri untuk dapat memperkuat kerjasama dan Koordinasi dalam Penanganan Covid-19 yang terjadi di masing-masing Daerah.

“Pada saat pandemi covid-19, keberadaan Jajaran Polri sangat dibutuhkan, baik mulai tingkat Mabes sampai tingkat Polsek. Guna mengajak masyarakat untuk Penegakan Protokol Kesehatan,”pesan Ir. H. Joko Widodo.


Pesan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo itu sesuai dengan Realitas yang dialami Indonesia saat ini. Dalam HUT Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 dirayakan di tengah Pandemi Covid-19, di mana seluruh Rakyat Indonesia bahkan dunia terkena imbasnya serta Jajaran Polri,"imbuh Presiden RI yang juga mantan Gubernur Jakarta itu.

Selain itu Presiden RI juga Instruksikan agar seluruh Jajaran Polri dapat Mereformasi Diri secara total dengan meningkatkan Profesionalisme dan Modern dalam menjalankan tugas. Serta Mewaspadai dan Mengantisipasi Gangguan kamtibmas, karena Tuntutan Tugas semakin berat menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak di akhir tahun 2020 di tengah Pandemi Covid-19,"pinta Ir. H. Joko Widodo.

Tak kalah penting, Presiden RI juga menginstruksikan agar Jajaran Polri senantiasa menjaga Kehormatan dan Kepercayaan di Mata Masyarakat. Mengingat tantangan pelaksanaan tugas kedepan akan semakin komplek.


“Selesaikan setiap permasalahan Hukum dengan tetap berpedoman dan mengacu pada ketentuan dan aturan yang berlaku. Masalah yang terjadi di masyarakat, Polri hendaknya dapat menyelesaikannya secara humanis,”ungkap presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, dalam sambutannya mengatakan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, Wakil Ketua DPRD Gresik dr. Asluchul Alif, M.Kes, serta rekan-rekan TNI pada acara HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020.

AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, mengatakan, dilaksanakannya upacara HUT Bhayangkara Ke-74 ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga dapat mengantarkan Polri pada tugas mengabdi kepada Bangsa dan Negara juga masyarakat selama kurun Waktu 74 tahun.

“Dengan demikian bangsa ini akan lebih maju apabila polisinya dapat bekerja sama dan Besinergi dengan TNI bersinergi dengan Pemerintah Daerah, seluruh komponen bangsa serta lapisan masyarakat sehingga apa yang menjadi cita-cita dari pada pembangunan nasional dapat terwujud,”ujarnya

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, berharap kedepannya Polri khususnya Polres Gresik dapat menjadi lebih baik lagi dalam menjaga Situasi Kamtibmas di wilayah Pemkab Gresik.  Agar apa yang menjadi Tujuan dan Harapan Pemerintah Bangsa Indonesia dapat dicapai.

“Pastinya kami dari kepolisian akan berperan aktif untuk Menjaga Kamtibmas, agar apa yang menjadi Tujuan Pemerintah, Bangsa ini dapat dicapai. Bagaimana kalau tidak kondusif? Tentunya apa yang dituju tidak akan tercapai,”pungkasnya.

Di tempat terpisah, semarak Perayaan Hari Bhayangkara di Polres Gresik diisi dengan Pemberian Penghargaan kepada para Anggota Polres Gresik. Tercatat sebanyak 25 (Dua Puluh Lima) Anggota Menerima Penghargaan tersebut.

Dua Puluh Lima Anggota tersebut menerima Penghargaan dari Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M sebagai Apresiasi atas Dedikasi dan Prestasi yang diberikan ketika Menjalankan Tugas di Wilayah Kabupaten Gresik.AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M dan Jajaran Polres Gresik tidak sendirian Memberikan Penghargaan itu. Nampak Forkopimda Kabupaten Gresik juga hadir dalam perayaan di Mapolres Gresik. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar