Kapolres Gresik, Cek Langsung Senpi Dinas Dan Ingatkan Agar Selalu Pedomani Penggunaan Senpi


GRESIK, suryaindonesianews.com
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M didampingi Kasi Propam Polres Gresik Ipda Suharto, S.H melakukan Pemeriksaan kelengkapan Senjata Api (Senpi) Dinas Anggota Polres Gresik dan Polsek Jajaran di Halaman Mako Polres Gresik, hari Selasa pagi (07/07/2020).

Pemeriksaan kelengkapan Senjata Api (Senpi) dilakukan setelah pelaksanaan Apel pagi. Kegiatan ini dilakukan untuk mengabtisipasi adanya penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh Anggota.

Pemeriksaan ini rutin Kami lakukan untuk mengetahui Kondisi Senjata Api (Senpi) Inventaris Dinas yang ada di Polres Gresik maupun Polsek Jajaran,"ujar Kapolres


Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui Kelengkapan Administrasi dari Pemegang Senjata Api (Senpi), yaitu Surat Ijin Membawa dan Menggunakan Senjata Api (Senpi), serta melihat kondisi Kebersihan Fisik dari Senjata tersebut.

“Kondisi Senjata Api dan Surat Ijin pemegang Senpi menjadi salah satu sasaran dalam pemeriksaan kali ini,”ungkap AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M mengingatkan agar Para Anggota selalu berhati-hati dan Waspada serta tidak ceroboh dalam membawa maupun menggunakan Senjata Api (Senpi) tersebut serta memperhatikan (Pedomani) SOP Penggunaan yang berlaku

"Agar Anggota yang Meminjam Pakai Senjata Api, harus terus Merawat dan Menjaga Kebersihan Senjata, serta memperhatikan Kelengkapan Suratnya,"tegas Kapolres Geesik

Dari 70 (Tujuh Puluh) Senpi Anggota yang diperiksa ditemukan 6 (Enam) Pucuk Senpi yang habis Masa Berlaku Ijinnya, maka akan dilakukan Penarikan, dan personel yang bersangkutan disarankan untuk kembali Mengikuti Tes Psikologi sebagai syarat awal pengajuan Pinjam Pakai Senpi Dinas. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar