Kapolda Jatim Video Call Pakai Handphone, Minta Bhabinkamtibmas Sapa Pasien Covid-19


GRESIK, suryaindonesiaews.com
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, meninjau Dua Polsek di Polres Gresik, yaitu Polsek Kebomas dan Polsek Manyar, hari Rabu sore, (15/07/2020), pukul 15.30 WIB,

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, di Dua Polsek di Polres Gresik memantau secara langsung  Kesiapan Anggotanya (Babinkantibmas) dalam mengimplementasikan Protokol Kesehatan dan menangani Wabah Covid-19 di masing-masing Wilayah.

Kabupaten Gresik adalah salah satu Daerah Penyumbang terbanyak Kasus Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Jawa Timur dengan 2 (Dua) Daerah Lainnya, Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Penerapan Protokol Kesehatan menjadi penting untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Jawa Timur Khususnya di Surabaya Raya.

Peran penting Babinkantibmas menjadi sangat penting untuk melakukan Pendataan terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP), yang masih berkeliaran di Jalan

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si di Polsek-Polsek ini untuk melihat secara langsung, Kinerja dari Babinkantibmas dalam mengimplementasikan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19). Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan adalah Vaksin Pencegahan di massa Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19).

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala oleh Kapolda Jatim untuk meninjau Polsek-Polsek di Jawa Timur. Untuk mengetahui secara langsung kendala-kendala apa saja yang dihadapi Anggotanya (Babinkantibmas) saat menerapkan Protokol Kesehatan di Masyarakat.

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si sudah meninjau 6 (Enam) Polsek di Surabaya dan Sidoarjo. Di Surabaya sudah meninjau Polsek Wonokromo, Polsek Tegalsari, Polsek Kenjeran dan Polsek Pabean Cantikan. Sementara di Sidoarjo, Polsek Sedati dan Polsek Waru. Kini di Kabupaten Gresik Kapolda Jatim berkunjung di Polsek Kebomas dan Polsek Manyar.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K menyebutkan, Kedatangan Kapolda Jatim ke Polsek-Polsek ini guna mencari usaha Penanganan Percepatan Corona Virus Desease (Covid-19) melalui Kampung Tangguh.

"Hari ini menemui secara langsung Babinkantibmas dan melakukan Video Call kepada beberapa masyarakat baik yang Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun yang terkonfirmasi Positif covid-19 (PDP) serta melihat secara langsung kondisi masyarakat,"kata Kapolda Jatim, melalui Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K menambahkan, selain mendatangi Polsek-Polsek di Surabaya Raya, Kapolda Jatim juga akan berkunjung ke Polsek-Polsek yang menjadi Episentrum Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Jatim. Seperti Polsek-Polsek Lamongan maupun Polsek-Polsek Mojokerto serta beberapa Daerah yang lain.

"Nantinya Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si akan berkunjung ke Polsek-Polsek selain yang ada di Surabaya Raya,"tambahnya.

Selain itu, Babinkantibmas sendiri dihimbau selalu melakukan Pendataan Baik yang ada di Puskesmas maupun Masyarakat yang Isolasi Mandiri di rumah serta melakukan Testing, Tracing dan Treatmen (3 T),"pungkas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar