Wakil Bupati Gresik Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur'an Hidayatullah Di Desa Banjarsari, Kec. Manyar, Kab. Gresik


GRESIK, suryaindonesianews.com
Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si bersama Ketua DPD Yayasan Hidayatullah Gresik Ust. Muflih Mugiyarto dan Manager
Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Gresik Ust. Alfian Iqbal Syahputra, menggelar Peletakan Batu Pertama (Groundbreaking) Pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Hidayatullah, yang terletak di Dusun Toman Desa Banjarsari, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada hari Kamis siang (25/06/2020), pukul 13.30 WIB.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur'an Hidayatullah Gresik adalah Dalam rangka mewujudkan Pendidikan Berkualitas dan Mencetak Generasi Bangsa yang Ahli dalam Al Quran, dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, Kapolres Gresik AKBP. Arif Fitriyanto, S.H. S.I.K. M.M, Dandim 0817/Gresik Letkol. Inf. Budi Handoko, S. Sos, Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Sodiq, Kasat Intelkam Polres Gresik AKP Jingga Novriyanto Putra, S.E, S.I.K, Kasubbag Humas Polres Gresik AKP Bambang Angkasa, S H, Camat Manyar Mohamad Nadlelah, Kapolsek Manyar Polres Gresik AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, S.I.K, Danramil 0817/06 Manyar Kapten Inf Imam Su’udi, Ketua DPD Yayasan Hidayatullah Gresik Ust. Muflih Mugiyarto, S.Pd dan Manager BMH Gerai Gresik Ust. Alfian Iqbal Syahputra, Kades Banjarsari Nur Hasan beserta Perangkat Desa dan Toga/Tomas Desa Banjarsari, Kec. Manyar, Kab. Gresik.


Ust. Alfian Iqbal Syahputra Manager
Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Gresik, pada Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur'an Hidayatullah, menyatakan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir pada Acara  Peletakan Batu Pertama.


Kita sebagai Pengasuh Yayasan Hidayatullah Mohon Doa Restu kepada seluruh undangan yang telah hadir, semoga kedepan Yayasan Hidayatullah berkembang dengan pesat. Sehingga nantinya adik-adik Kita menjadi anak-anak yang Sholeh/Sholehah,"ucap Ust. Alfian Iqbal Syahputra


Sambutan selanjutnya diisampaikan oleh Ust. Muflih Mugiyarto, S.Pd Ketua DPD Yayasan Hidayatullah Gresik mengatakan ucapan selamat datang kepada seluruh undangan yang telah hadir pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur'an Hidayatullah.


Yayasan Hidayatullah mempunyai 3 Program antara lain Pendidikan, Sosial dan Amal. Kita Mohon Doa Restu dan Dukungan dari semua Elemen. Serta Kita membuka Pendidikan ini Gratis tanpa dipungut biaya,"ucap Ust. Muflih Mugiyarto, S.Pd.


Dengan kehadiran Kita pada Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur'an Hidayatullah ini, merupakan Amal Jariah kita di hadapan Allah SWT. Selanjutnya Penyerahan Santunan oleh Forkopimda Kabupaten Gresik, yang diserahkan Kapolres Gresik AKBP. Arif Fitriyanto, S.H. S.I.K. M.M, kepada Pengasuh Yayasan Hidayatullah.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, dalam sambutannya Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur'an Hidayatullah menyampaikan sangat mendukung Penuh Program yang dicetuskan oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gresik. Serta dengan mengucapkan Syukur Alhamdulillah sampai saat ini kita masih diberi Keselamatan dan Kesehatan. Semoga menjadi amalan kita semua. Ponpes yang akan dibangun ini bernama Pondok PesantrenTahfidzul Qur'an Hidayatullah, bisa Sukses melahirkan Generasi-Generasi Islam dan mempersiapkan anak-anak Generasi Penerus Generasi Cinta Al Qur'an dan Generasi yang Paham Al Qur'an,"pungkasnya.

Masih kata Dr. H. Moh. Qosim, M.Si mengutarakan pada kesempatan itu Kita merasakan suasana luar biasa karena semua Pihak dapat mengambil Hikmah atas Takdir Allah SWT. "Kita ini terus mengambil Hikmah atas apa yang Allah SWT takdirkan. Hari ini Berkah Kita meletakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah. Inilah yang kita maksud Allah SWT senantiasa menyimpan rahasia untuk kita,"terangnya.

Mari Kita sering-sering membaca Al Qur'an seperti yang diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW, supaya Ketahanan Tubuh kita menjadi Kuat. Karena dengan sering membaca Al Qur'an batin kita menjadi Tenang dan Teduh.

Serta kita didik Anak- Anak kita, Adik-Adik kita untuk membaca Al Qur'an, karena itu bekal kita setelah kita berada di Alam Akherat. Sekali lagi Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik Memberi Penghargaan yang setinggi tingginya kepada Yayasan Hidayatullah.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, berharap sekolah ini tidak hanya melahirkan penghafal Al Qur'an, tapi juga sosok Santri yang Memahami dan Mengamalkan Isi dan Kandungannya dalam Kesehatan. Mudah-mudahan melalui Program seperti ini akan lahir pemimpin-pemimpin di Masa Depan yang Sholeh,"ujarnya

"Pendidikan Islam sangat dibutuhkan Pemerintah, Pendidikan Islam ini diyakini akan membentuk Ahlak yang Mulia bagi anak-anak Generasi Bangsa yang akan datang menjadi Generasi yang berbudi Pekerti, Cerdas, Berkualitas, Maju dan Sejahtera,"tutur Dr. H. Moh. Qosim, M.Si.

Sementara kata Imam Muslim, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim bahwa sebagai Laznas yang punya Program Inti Dakwah dan Pendidikan, maka Pendirian Sekolah-Sekolah Tahfizh, yang memiliki Visi melahirkan Generasi Qurani, akan terus digalakkan.

"Harapan Kami, Program ini akan terus dikembangkan, khususnya di Jawa Timur. Lebih luas lagi, secara Nasional. Dan ini telah berjalan di beberapa Wilayah di Tanah Air,”katanya pada Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur'an Hidayatullah tersebut

Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Sodiq, Pembacaan Doa pada Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur'an Hidayatullah. Dengan Acara tersebut diharapkan nanti dapat mencetak santri-santri yang membuat Bangga Kota Gresik. (Adv.Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar