Polres Gresik Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74


GRESIK, suryaindonesianews.Com
Polres Gresik Polda Jatim melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 bertempat di Taman Makam Pahlawan Gresik, Jalan Pahlawan No. 37-39, Gapuro Sukolilo, Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, harj Senin pagi (29/06/2020).

Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 dengan tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Dalam Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tersebut dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK, M.Si, Para Pejabat Utama Polres Gresik, Para Perwira Polres Gresik dan Personil Polres Gresik

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M sebagai Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga yang diikuti Personel Polres Gresik Pelaksanaan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tahun 2020 diselenggarakan dengan Khidmat dan jumlah Peserta yang dibatasi dan disesuaikan dengan Prosedur Protokol Kesehatan lebih baik Penggunaan Masker, Pengecekan Suhu Tubuh dan mentaati Physical Distancing sehubungan dengan Pandemi Virus Corona (Covid-19). Selesai Upacata Prosesi Peletakan Karangan Bunga dan Dilanjutkan dengan Tabur Bunga di Makam para Pahlawan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Upacara Ziarah dan Tabur Bunga merupakan mengenang Jasa serta bentuk Penghormatan dan Mengirimkan Doa kepada Arwah para Pahlawan yang telah Gugur dalam Perjuangan Membela Bangsa dan Negara Indonesia, serta mendahului Kita.

Dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, pelaksanaan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan untuk selalu mengingatkan kita betapa besarnya Jasa Para pahlawan memperjuangkan Bangsa dan Negara Indonesia, hingga Merdeka dan Kita dapat menikmatinya saat ini. Juga kepada Pahlawan Daerah yang berjasa dalam Perjuangan Pembangunan Kota Gresik
.
Secara tidak langsung memperkenalkan kepada Generasi Penerus tentang sejarah perjuangan bangsa, dimana para personil yang hadir dalam upacara turut melakukan Penghormatan serta Tabur Bunga kepada para Pahlawan yang telah Gugur Membela Bangsa dan Negaranya.

Generasi muda, Generas Milenial harus tahu tentang arti Perjuangan Bangsa, Kemerdekaan Indonesia yang diraih tidaklah mudah, memerlukan Perjuangan dan Pengorbanan dengan demikian Generasi Muda dapat mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal yang Positif membangun Bangsa Indonesia, Persatuan dan Kesatuan NKRI harus selalu dijaga, jangan sampai terjadi perpecahan, dan jangan sampai perjuangan para Pahlawan menjadi sia-sia,"tutup kata AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar