Kapolres Gresik Melaunching Desa Prupuh Sebagai Kampung Tangguh Semeru


GRESIK, suryaindonesianews.com
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M jadikan Desa Prupuh, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sebagai Kampung Tangguh Semeru yang diharapkan kedepan jadi Kampung Aman. Jika Pandemi Covid-19 telah usai.

Artinya, semua permasalah di masyarakat dapat tertangani dengan baik. Bukan hanya soal Pencegahan Penyebaran Covid-19, juga masalah Sistem Keamanan Desa.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M menyampaikan, saat pandemi ini kesadaran masyarakat harus ditingkatkan. Terlebih soal kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan. Mulai dari Cuci Tangan dengan Sabun, Memakai Masker dan Menerapkan Physical Distancing. Pembentukan Kampung Tangguh Semeru ini bagian dari mendukung Pemerintah Mencegah Penyebaran Covid-19 di Kota Pudak.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang bersinergi membentuk Kampung Tangguh Semeru,”ujar Alumnus Akpol 2001, pada hari Selasa (23/06/2020).

Sementara Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh Qosim, M.Si mengaku bangga Program Kapolda Jatim dan Polres Gresik atas berdirinya Kampung Tangguh Semeru.

“Dengan Kampung Tangguh semeru ini mari bersama-sama Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19,”ujar H. Moh. Qosim.

Masa Transisi New Normal ini Protokol Kesehatan harus lebih ditingkatkan lagi. Begitu juga dengan desa-desa yang lain. “Semoga ini menjadi Percontohan Desa yang lain sehingga bisa membentuk Kampung Tangguh Semeru,”imbuh Wakil Bupati Gresik.

Sementara, Kepala Desa Prupuh, Kecamatan Panceng Musholin mengaku berterima kasih telah Mencanangkan dan Membina Program Kampung Tangguh Semeru ini. "Aparat Desa dan Masyarakat terus berupaya maksimal menerapkan Protokol Kesehatan,”ujar Musholin.

Sebelumnya, Desa Prupuh Kecamatan Panceng telah mendapat Predikat Juara I dalam Lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat tingkat Provinsi Jawa Timur. Dengan kategori Kampung Sayur, Kampung KB, Kampung Toga dan Kampung Jumantik,"ujar Kepala Desa Prupuh, Kecamatan Panceng

“Kami juga berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat dengan mendirikan Lumbung Pangan. Membentuk Satgas, Team Data, Team Pemakaman dan Rumah Karantina. Semuanya lengkap,”pungkas Musholin. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar