KAPOLDA JATIM BERSILATURAHIM KE PENGASUH PONPES "BUMI SHOLAWAT" SIDOARJO


SIDOARJO, suryaindonesianews.com
Untuk memperluas dan memperkuat Jaring Sinergitas dari berbagai Elemen Masyarakat, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si melakukan Silaturahim ke Ponpes "Bumi Sholawa" Sidoarjo pimpinan Ulama Kharismatik K.H. Ali Mashuri (Akrab dipanggil Gus Ali), hari Senin pagi (01/06/2020), pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam Giat Silaturahim Kapolda Jatim tersebut yaitu  Tokoh Agama KH. Ali Baderi Zaini, Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol Slamet Hariyadi, S I K, M.Si, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, S.H, Waka Polresta Sidoarjo, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kasat Binmas Polresta Sidoarjo dan Waka Polsek Kota Sidoarjo.


Melalui Giat Silaturahim, hubungan Emosional baik secara Personal dan Kelembagaan akan semakin bertambah dekat lagi, sehingga Jaring Sinergitas dengan semua Elemen Masyarakat semakin luas dan kuat guna mendukung kebijakan Kepolisian khususnya Polda Jatim dalam mengemban amanat untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dalam segala kegiatan masyarakat menuju Kesejahteraan dan Kemajuan bersama di Wilayah Jawa Timur,"ujar Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si dalam pertemuan dengan Ulama Kharismatik K.H. Ali Mashuri (Akrab dipanggil Gus Ali) menyampaikan bahwa Silaturahmi Saya ke "Ponpes Bumi Sholawat" ini dalam rangka Mempererat Silaturahmi dengan para Ulama dan Umara Wilayah Jawa Timur.

Persatuan Pejabat dan Ulama adalah salah satu pilar kekuatan pokok untuk membangun Bangsa. Pondok Pesantren juga berperan membentuk Moralitas Bangsa dan sebagai Pemersatu antara Ulama dan Umara membantu menyampaikan Amanat kepada masyarakat.

"Apalah artinya Saya sebagai Seorang Kapolda Jatim tanpa adanya Dukungan dari Para Ulama dan Elemen Masyarakat lainnya  dalam melaksanakan Amanat yang diberikan kepada saya selaku Kapolda Jatim untuk menciptakan Kondusivitas Kamtibmas  di Wilayah Jawa Timur,"ucap Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si dalam acara Silaturahim ke Ponpes "Bumi Sholawat".

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si menyadari sepenuhnya bahwa Peran Ulama sangat penting mengajak Para Santrinya atau Pengikutnya mensukseskan program- program Pemerintah, khususnya himbauan untuk mengajak mematuhi Protokoler Kesehatan Covid 19 di masa Pandemi saat ini.

Kapolda Jatim juga menyampaikan bahwa kedatangannya kepada K.H. Ali Mashuri Pengasuh Ponpes "Bumi Sholawat" ini, dalam rangka Silaturahim dan Lebaran Idul Fitri 1441 H seperti seorang anak kepada Orang Tua,"tutur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

Kapolda Jatim dan rombongan juga melakukan Peninjauan terhadap Ruang Belajar, Mes Santri dan Parkir Santri Ponpes "Bumi Sholawat" Sidoarjo.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si juga perintahkan kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, S.H, untuk melakukan Kolaborasi dengan Ponpes "Bumi Sholawat" Sidoarjo dalam menerapkan Protokol Kesehatan di Ponpes "Bumi Shalawat" Sidoarjo menghadapi New Normal Life.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, S.H akan membantu sepenuhnya proses kembalinya Para Santri ke Ponpes "Bumi Sholawat", yang sempat diliburkan karena Wabah Pandemi Covid-19. Kami dalam waktu dekat akan membantu Para Santri untuk kembali melakukan Aktifitas Belajar Ponpes "Bumi Sholawat"ujar Kapolres Sidoarjo.

Sedangkan K.H Ali Mashuri atau Gus Ali dihadapan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si menyatakan Siap Berkolaborasi dan Mendukung segala kebijakan yang dilakukan oleh Polda Jawa Timur serta Ponpes "Bumi Sholawat" yang diasuhnya, siap melakukan Protokoler Kesehatan di masa Pandemi Covid 19 dan Kami siap menghadapi New Normal Life dengan tetap dalam Protokol Kesehatan,"kata Gus Ali. (Smk)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar