Serah Terima Jabatan Kapolsek Kebomas Polres Gresik di Tengah Pandemi Covid-19


GRESIK, suryaindonesianews com
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H pagi ini memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kebomas dari Kompol Moh. Mahmud, S.H, M.H kepada Kompol Yulianto, S.H. M.Hum yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya


Sedangkan pejabat lama
Kompol Moh. Mahmud, S.H, M.H menempati Jabatan Baru sebagai Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kegiatan Sertijab tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Gresik Jalan Basuki Rahmat No. 22, Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. hari Rabu pagi (27/05/2020), pukul 08.00 WIB.


Upacara Sertijab tersebut ditandai dengan Upacara, Pengambilan Sumpah Jabatan, dan Penanda tanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, serta Berita Acara Pengambilan Sumpah, dan Fakta Integritas.



Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, mengatakan Pergantian Pejabat di Lingkungan Kepolisian adalah suatu hal biasa,”ini adalah dalam rangka Kebutuhan Organisasi dan dalam rangka Penyegaran ataupun Menunjang Karier Personil Polres Gresik, agar lebih Profesional,”jelas Kapolres.

”Meski dalam situasi Wabah Pendemi Covid-19, kegiatan Upacara Sertijab Kapolsek Kebomas ini harus tetap kita laksanakan dengan Sederhana dan Khidmat,”ujarnya.

Selain itu Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H juga menegaskan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dilakukan hari ini adalah memilki Tanggung Jawab yang besar dihadapan semua yang hadir yang menyaksikan Prosesi ini terlebih pertanggung jawaban kita terhadap Allah Subhanahu Wata’ala.

Pemandangan yang berbeda terlihat dalam Upacara Serah Terima Jabatan kali ini, Susunan Pasukan dalam barisan, selain semua menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yaitu Masker, mereka berbaris dengan tetap mengikuti Protokoler Kesehatan menjaga Jarak Aman (Phsycial Distancing) antara Personil, ini semua dilakukan sebagai bentuk Ihktiar menjaga diri dari Penyebaran Covid-19.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pejabat yang Lama Kompol Moh. Mahmud, S.H, M.H yang telah terbukti sangat baik mengemban tugas atas Pengabdian serta Dedikasinya selama melaksanakan tugas selaku Kapolsek Kebomas sehingga Wilayah Kecamatan Kebomas secara umum dalam Keadaan Kondusif dan Semoga dengan Jabatan yang baru ditempat nanti, bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi,"pungkasnya.

Ucapan selamat juga diberikan Pejabat yang baru Kompol Yulianto, S.H. M.Hum, agar segera bisa menyesuaikan diri serta menguasai Situasi dan Kondisi juga perkembangan yang terjadi dengan dinamika tugas sebagai Kapolsek Kebomas. Dengan harapan mampu dan lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas Operasional Polres Gresik kedepannya,"jelasnya

Mengakhiri arahannya Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H meminta Jajarannya untuk melaksanakan Tugas Kepolisian yang di emban secara Profesional dan Proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab serta lebih bersemangat lagi dalam melawan Wabah Covid-19.

”Tetap jaga kebersihan sehingga kita semua dapat selalu Sehat dan dijauhkan dari Virus Covid-19″ pungkas Kapolres Gresik. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar