DIRLANTAS POLDA JAWA TIMUR PEDULI TERHADAP KORBAN LAKA LANTAS DI MASA PANDEMI COVID-19


SURABAYA, suryaindonesianews.com
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M, melaksanakan Giat Jaring Pengaman Sosial "Polantas Lawan Covid-19 serta Peduli Komunitas Korban Laka Lantas" dengan berkunjung ke Tempat Tinggal Korban Kecelakaan Lalu Lintas di masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19), pada hari Minggu pagi (17/05/2020), pukul 10.00 WIB

Dalam Giat Jaring Pengaman Sosial "Polantas Lawan Covid-19 serta Peduli Komunitas Korban Laka Lantas" Dirlantas Polda Jatim didampingi oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim, Kasi Laka Ditlantas Polda Jatim, Kanit Laka Polrestabes Surabaya serta Staf Ditlantas Polda Jatim. Giat Peduli Komunitas Korban Laka Lantas yang dilakukan secara serentak oleh Satlantas Jajaran di 39 (Tiga Puluh Sembilan) Kabupaten/Kota di Jawa Timur dengan membagikan Paket Sembako, Hand Sanitizer, dan Masker secara Door To Door kepada Korban Laka Lantas selama Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19).


Lakosi Khusus di Kota Surabaya dilakukan oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M didampingi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim AKBP Budi Adhy Buono, S.l.K dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K

Khusus di Kota Surabaya Pembagian Paket Sembako, Hand Sanitizer, dan Masker dilakukan di Dua Titik antara lain Wonosari Lor Kecamatan Semampir dan Tambak Sari Selatan Kecamatan Tambak Sari.

Adapun 2 (Dua) Korban Laka Lalu Lintas yang dikunjungi oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M beserta Rombongan bernama Zakaria (27 thn), Warga Wonasari Lor Gang KB 1/2 B Surabaya. Profesi sebagai Waiters di salah satu Hotel di Surabaya. Mengalami kecelakaan Lalu Lintas pada tahun 2014. Tetapi akibat Kecelakaan Kedua Matanya mengalami Kebutaan Total dan beralih Profesi sebagai Tukang Pijat Tuna Netra. Tapi akibat adanya Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19) ini Pelanggannya dibilang tidak ada yang berani untuk Pijat dan ini menyebabkan kesulitan Ekonomi dikeluarganya,"ucapnya.

Korban lainnya yang juga mendapatkan Bantuan bernama Purnomo, Warga Tambak Sari Selatan gang 14 No.8 Surabaya. Berprofesi sebagai Sopir Truck,  namun Nahas pada bulan Desember 2019 mengalami kecelakaan yang mengakibatkan Kaki Kanannya harus diamputasi dan tidak bisa bekerja lagi sebagai Sopir serta harus melakukan Rawat Jalan dan Terapi. Pada mana masa Perawatan atau Pemulihan ini membutuhkan waktu yang cukup lama, Korban merupakan Tonggak Ekonomi Keluarganya sebelum kejadian Naas Laka Lantas menimpa dirinya,"tutur Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M.

Dengan adanya Bantuan Paket Sembako, Hand Sanitizer, dan Masker ini diharapkan bisa sedikit meringankan Beban Perekonomian para Korban Laka Lantas selama Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19).

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M menberikan pernyataan bahwa untuk menumbuhkan Empati,  Kepekaan, Kepedulian dan Solidaritas Polantas serta meringankan Kondisi Ekonomi para korban Laka Lantas dimasa pandemi Corona Virus Disease (Covid 19). Ditlantas Polda Jatim Menginisiasi dan Menggerakkan Program Polantas Lawan Corona Virus Disease (Covid 19),"ujar Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M. (Smk).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar