Cegah COVID-19, PT. Pertamina Lubricants Production Unit Gresik, Berikan Fasilitas Cuci Tangan Portabel Di Desa Binaan


GRESIK, suryaindonesianews.com
Cegah Penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona di Indonesia saat ini, menimbulkan Kegelisahan di lapisan Masyarakat.


Upaya pencegahan sejak dini dilakukan untuk Memotong Rantai Penyebaran Virus Corona tersebut, salah satunya dengan Gerakan Cuci Tangan dengan Sabun yang di Sosialisasikan PT. Pertamina Lubricants melalui Production Unit Gresik kepada Desa Binaannya.


Manager PT Pertamina Lubricants Production Unit Gresik Dody Arief Aditya menyerahkan Seperangkat Alat (Fasilitas), Cuci Tangan sebanyak 50 (Lima Puluh) Buah. Hal ini disambut baik oleh Lurah masing-masing Desa


Seperangkat Alat (Fasilitas), Cuci Tangan tersebut untuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di 3 (Tiga) Titik yakni : di RW. 01 Kelurahan Sukorame, di RW. 07 Kelurahan Sidokumpul, dan Desa Pulopancikan pada hari Senin (20/04/2020).

"Alhamdulillah Kami telah menyerahkan bantuan ini langsung kepada Lurah masing-masing Pemerintah Setempat dan Tokoh masyarakat"

Pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan Bentuk Kepedulian PT. Pertamina Lubricants Unit Gresik terhadap Kesehatan Masyarakat akan Dampak Virus Corona di sekitar Wilayah Unit Operasi Perusahaan.

Adapun bantuan Sarana Cuci Tangan diberikan untuk Area Fasilitas umum seperti Mushala, Gereja maupun Titik Kumpul lainnya di lingkungan masyarakat dengan menyediakan 5 (Lima) Wastafel Cuci Tangan dari Drum dan 45 (Empat Puluh Lima) Bak Cuci Tangan.

Dody Arief Aditya berharap adanya tempat Cuci Tangan tersebut akan menambah kesadaran masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan dengan baik sesuai Anjuran WHO. "Semoga dengan dilakukannya Kegiatan Gerakan Cuci Tangan dengan Sabun ini dapat membantu dalam Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 ini sehingga bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam memulai hidup sehat untuk selalu Mencuci Tangan Pasca Melakukan Aktivitas,"tutupnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: