Satlantas Polres Gresik Giatkan Operasi Kendaraan, Tertibkan Pengguna Jalan



GRESIK, suryaindonesianews.com
Tingginya angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) akibat Pelanggaran oleh pengguna jalan di Wilayah Hukum Polres Gresik, mendapat tanggapan serius Jajaran Satlantas Polres Gresik, pada hari Minggu (23/02/2020), Anggota Satlantas di Jajaran Polres Gresik Gencar Menggelar Operasi Kendaraan di Jalan Raya Manyar, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra, S.I.K, M.H melalui Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik IPDA Darwoyo, S.H menjelaskan, Operasi Kendaraan digelar secara rutin. Semua kendaraan yang terjaring akan diperiksa. Mulai dari Pemakaian Helm yang tidak Standar SNI dan Truk yang muatannya melebihi ketentuan.

Polisi dengan Satu Balok di Pundak itu mengakui jika banyak pengendara yang tidak berani melintas saat operasi digelar. Hal itu menunjukkan jika masih banyak masyarakat yang tidak mempunyai Kelengkapan Surat Berkendara di jalan raya.

"Akhirnya kami arahkan Anggota untuk membubarkan pengendara yang berhenti di pinggir jalan,"ungkap mantan Kanit Dikyasa tersebut, hari Senin (24/02/2020).

Pihaknya menambahkan, para pengendara yang sempat berhenti di bahu jalan banyak yang tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat-Suratnya Mati. Ada juga yang tidak mengenakan Helm SNI.

"Totalnya ada 207 (Dua Ratus Tujuh) Pengendara yang kami Sanksi Tilang. 7 (Tujuh) diantaranya Kendaraan Besar yang Over Dimensi dan Over Load,"pungkas IPDA Darwoyo, S.H Kanit. Patroli. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar