Polres Gresik Bersama DPC KEP KSPI Lakukan Bakti Sosial Pasca Banjir Di Tiga Kecamatan.


GRESIK, suryaindonesianews.com
Kondisi Pasca Banjir Luapan Kali Lamong di 3 (Tiga) Kecamatan di Gresik menarik perhatian semua pihak sampai saat ini, tidak hanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, bahkan untuk yang kesekian kalinya pasca terjadinya banjir tersebut Polres Gresik memberikan bantuan kepada korban banjir di 3 (Tiga) Kecamatan.

Kali ini Polres Gresik bersama rekan-rekan buruh yang tergambung dalam KEP KSPI Sekber Kabupaten Gresik melaksanakan Giat Bakti Sosial (Baksos) memberikan bantuan berupa bahan pokok di 3 (Tiga) Kecamatan yang terdampak, yakni Kecamatan Cerme, Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Balong panggang, pada hari Rabu (15/01/2020).

Terjun langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H,  bersama Ketua KEP KSPI Gresik Apin Sirait, Kapolsek Cerme AKP Moh. Nur Amin, S.H, Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi, S.H, Kapolsek Balong panggang AKP Tulus, S.H, serta Muspika masing-masing Ketiga Kecamatan.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, mengatakan, meski saat ini banjir ditiga Kecamatan tersebut sudah surut, namun Kepedulian untuk Saling Membantu Korban Banjir tetap disalurkan.

"Alhamdulilah terdampak Banjir ditiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Benjeng, Kecamatan Cerme dan Kecamatan Balongpanggang sudah surut. Namun niat baik rekan-rekan buruh yang kemarin menyisihkan rezekinya ingin tetap menyalurkan donasinya kepada masyarakat terdampak banjir. Alhamdulilah niat baik kawan-kawan tersebut diapresiasikan positif oleh warga masyarakat terdampak banjir,"ujar Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H

Ketua DPC KEP KSPI Kabupaten Gresik Apin Sirait mengatakan, DPC KEP KSPI memohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan pemberian bantuan kepada warga masyarakat terdampak banjir.

"Maksud dan tujuan kami disini adalah Bhakti Sosial Peduli Kasih sesama atas Musibah Banjir ditiga kecamatan tetsebut. Meskipun disetiap hari-hari kami sebagai pejuang buruh kita ingin menunjukan kepada masyarakat buruh itu tidak sekedar Jago Demo, Jago Unjuk Rasa, namun Hati Nurani kami Cukup Terbuka mana kala ada saudara kami ada yang mengalami musibah maupun penderitaan tentu hukumya wajib bagi kami untuk peduli bersama,"ujarnya.

Meskipun sudah surut, lanjut Apin Sirait mengatakan, apa yang sudah mereka perjuangkan selama dua hari turun kejalan bersama anggotanya dan dibantu oleh 33 (Tiga Puluh Tiga) Perusahaan untuk menurunkan bantuannya, dan saatnya harus disalurkan.

"Apa yang sudah ada ini kita Aplikasikan kita wujudkan dalam bentuk Sembako. Karena kita ada Tiga Kecamatan tempat yang harus kita berikan, ya kita tetap berbagi,"pungkasnya.

Kegiatan tersebut mendapat Apresiasi Positif terhadap Warga terdampak banjir, meski tidak terlalu banyak setidaknya Bantuan Sembako tersebut bisa menopang hidupnya Pasca Banjir yang belum bisa aktivitas normal seperti hari-hari biasa.

“Terima kasih kepada Kapolres Gresik dan DPC KEP KSPI yang sudah berbagi ikut merasakan kesedian warga yang terdampak banjir, semoga amal baik saudara sekalian dicatat oleh Allah SWT sebagai amal baik,"pungkas Romadi warga terdampak di kecamatan Balongpanggang. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar